SUARA INDONESIA

Membanggakan, Putra Kades Ini Sabet Juara 1 Lomba Pildacil se-Kabupaten Jember

Imam Hairon - 23 May 2023 | 06:05 - Dibaca 4.44k kali
Pendidikan Membanggakan, Putra Kades Ini Sabet Juara 1 Lomba Pildacil se-Kabupaten Jember
Danish Rajendra Wicaksono (9) siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Harapan Umat (Harum) Kecamatan Kalisat saat didampingi kedua orang tuanya usai menjuarai lomba pidato da'i cilik (Foto: Istimewa)


JEMBER - Danish Rajendra Wicaksono (9) siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Harapan Umat (Harum) Kecamatan Kalisat, berhasil sabet juara 1 lomba pidato da’icilik (pildacil) putra, yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD se-Kabupaten Jember di Pondok Pesantren Darus Sholah beberapa hari lalu.

Putra Kepala Desa Lembengan, Kecamatan Ledokombo ini, berhasil menyingkirkan puluhan peserta lain dan tampil terbaik di kejuaraan Festival Lomba Seni Pendidikan Agama Islam Tahun 2023.

Di bawah asuhan Ustaz Angga Mahardika, siswa yang masih duduk di bangku kelas 5 ini, berhasil memukau dewan juri hingga dirinya berhasil memboyong piagam penghargaan dan piala.

“Ya benar beberapa hari lalu, Danish Rajendra Wicaksono berhasil meraih juara satu, lomba pidato tingkat SD se-Kabupaten Jember. Ini hadiah terbaik untuk orang tua dan sekolahnya,” ungkap Ismiati, Kepala SDIT Harum Kalisat.

Menurut Ismi, putra pasangan Mohamad Sofijandi dan Diah Tri Rendra ini, digembleng ketat oleh gurunya selama dua pekan lamanya, bagaimana bisa menguasai materi dan memiliki mental kuat saat tampil.

“Alhasil, Alhamdulillah bisa menjadi yang terbaik se-Kabupaten Jember. Ini lompatan yang luar biasa dan semoga bisa diikuti oleh teman-temannya,” paparnya.

Sementara pihak keluarga, Dwi Rendra mengaku bangga dengan prestasi yang didapat Danish. Apapun capaian yang didapat adalah uah perjuangan dari semua pihak.

“Keluarga yang memang mendukung, guru yang tetap semangat dan Danish sendiri yang mempunyai keinginan kuat,” paparnya.

Sebagai paman, meskipun sudah berhasil menyabet juara terbaik, agar tetap rendah hati dan tetap terus belajar.

“Yang jelas bangga. Semoga tetap rendah hati dan jadi anak yang sholeh serta berbakti pada orang tua,” tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV