SUARA INDONESIA

Pemkab Jombang Ambisi Pecahkan Rekor MURI Ribuan Pelajar Ishari

Gono Dwi Santoso - 15 June 2023 | 08:06 - Dibaca 1.81k kali
Pendidikan Pemkab Jombang Ambisi Pecahkan Rekor MURI Ribuan Pelajar Ishari
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang Senen saat melakukan monitoring kegiatan latihan Ishari disekolah, Rabu ( 14/06/2023).foto ( Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang for Suara Indonesia.co.id )

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) ambisi pecahkan Rekor MURI Ishari dengan target 100 ribu pelajar di Jombang.

Kabid Disdikbud Jombang, Dian Yunita Sari mengatakan, rencananya agenda rekor MURI nanti akan melibatkan seluruh siswa mulai tingkatkan SD hingga SMA di kabupaten Jombang yang akan terlibat kegiatan tersebut.

"Untuk peserta SMA kita sudah bersurat dan akan berkoordinasi dengan Cabang Dinas Pendidikan. Untuk peserta ditingkat SMA maupun SMK dengan target semua peserta 100 ribu," ujarnya.

Dian menambahkan, untuk kegiatan Rekor MURI Ishari nantinya akan dipusatkan di Alun-alun Jombang sekitar 23.000 peserta. Untuk peserta yang lain menyebar di sekolah masing-masing dengan virtual zoom.

"Jumlah peserta 100 ribu kami optimis bisa ke mencapai dan kita terus berkomunikasi dan koordinasi pihak terkait untuk pelaksanaan Rekor MURI tersebut yang akan dilakukan tanggal 29 Juli," katanya.

Ia menyebutkan, untuk progres persiapan peserta Rekor MURI Ishari di kabupaten Jombang persiapan sudah mencapai 75 persen.

"Diharapkan pertengahan bulan Juni kita akan maksimalkan untuk kunjungi lagi yang belum terkoordinasi sehingga persiapan peserta nanti bisa maksimal untuk kegiatan Rekor MURI nanti," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV