SUARA INDONESIA

Pasca Dilantik, PC IPNU-IPPNU Bondowoso Fokus Optimalkan Kaderisasi Grassroot

Bahrullah - 11 July 2023 | 09:07 - Dibaca 1.30k kali
Pendidikan Pasca Dilantik, PC IPNU-IPPNU Bondowoso Fokus Optimalkan Kaderisasi Grassroot
Pelantikan PC IPNU Bondowoso di Graha NU (Foato: Istimewa/suaraindonesia.co.id).

BONDOWOSO,Suaraindonesia.co.id- Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Bondowoso, akan fokus mengoptimalisasikan kaderisasi di tingkat bawah atau grassroot.

Hal itu disampaikan Moch Rifqi Rahman Ketua PC IPNU Bondowoso, pasca resmi dilantik pada media, Selasa (12/07/2023).

Lebih lanjut, Rifqi Rahman menyampaikan, konsep mengenai model dan kerangka kerja kaderisasi IPNU-IPPNU sudah selesai atau rampung.

"Kami sudah konsep format kaderisasi yang sesuai dengan visi-misi IPNU-IPPNU," ujarnya.

Rifqi Rahman, memaparkan hasil diskusi dengan internal pengurus, ada beberapa poin konsep kaderisasi yang akan diterapkan IPNU-IPPNU.

Pelantikan PC IPPNU di Graha NU (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id).

Langkah pertama kata Rifqi, PC IPNU-IPPNU akan mengoptimalisasi organisasi dan kaderisasi di tingkat bawah atau Grassroot, baik di tingkat desa atau Ranting, Kecamatan atau Komisariat, dan di tingkat PAC.

"Apabila Kader kader pelajar NU sudah dapat memulai proses berorganisasi dari jenjang paling dasar, maka mereka dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas sejak awal untuk selalu berhemat di organisasi," imbuhnya.

Tak Hanya cukup sampai di situ, kata Rifqi, PC IPNU-IPPNU juga akan melakukan bidang garapan berupa advokasi isu-isu penting tentang pendidikan agar para pelajar mendapatkan hak-hak pendidikan yang layak.

Bahkan Rifqi melanjutkan, PC IPNU-IPPNU juga akan melakukan advokasi pencegahan dan pengawal isu-isu persoalan kejahatan yang berkaitan dengan pelajar di tingkat masyarakat.

"Misalnya di Bondowoso ini, kan lagi marak kasus kejahatan seksual terhadap anak yang notabene masih pelajar yang menjadi korban," imbuhnya.

Terakhir kata Rifqi, PC IPNU-IPPNU membuka pintu selebar-lebarnya untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai unsur, baik dari unsur Lembaga formal maupun pemerintahan.

"Kami siap menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Bondowoso untuk menjalankan segala program yang dapat memberikan dampak positif dan membawa kemajuan terhadap Kabupaten," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV