SUARA INDONESIA

Ratusan Ribu Pelajar dan ASN Siap Pecahkan Rekor MURI di Jombang

Gono Dwi Santoso - 18 July 2023 | 10:07 - Dibaca 1.39k kali
Pendidikan Ratusan Ribu Pelajar dan ASN Siap Pecahkan Rekor MURI di Jombang
Para siswa SMP sedang latihan gerakan Rodat Ishari di lapangan SMPN 4 Jombang Desa Banjardowo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Selasa (18/07/2023). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suaraindonesia.co.id).

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dalam waktu dekat akan menyelenggarakan event akbar pemecahan Rekor MURI.

Pemkab Jombang bakal menggelar kegiatan Rodat Ishari di alun-alun Jombang pada tanggal 29 Juli 2023 mendatang, dengan melibatkan lebih dari 37 ribu pelajar dan pembacaan Salawat Tibbil Qulub oleh 100.013 peserta.

Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, Senen, mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan terakhir dan telah berkoordinasi dengan para kepala sekolah, kordinator wilayah kerja pendidikan dan cabang dinas pendidikan.

"Persiapan dan koordinasi untuk pemecahan Rekor MURI ini sudah sesi terakhir, karena direncanakan pada tanggal 29 Juli 2023 pelaksanaan Rodat Ishari yang melibatkan siswa sekolah dan ASN akan digelar," terangnya.

Untuk teknis pelaksanaan, kata Senen, ada yang virtual via zoom, ada yang di lokasi alun-alun. Mereka mewakili mulai dari tingkar SD, SMP hingga tingkat SMA dan ASN di Jombang.

Kegiatan pemecahan Rekor MURI tersebut dikatakannya, untuk membentuk karakter anak yang sejalan dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Jombang, bersama mewujudkan Jombang berkarakter dan berdaya saing.

"Kita tahu bahwa Jombang adalah kota santri. Adanya kegiatan ini, memperkuat Jombang sebagai kota santri," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV