SUARA INDONESIA

MKKS Gelar LKS, Ajang Pembuktian Keahlian Murid SMKN di Bojonegoro

Aji Susanto - 08 February 2024 | 06:02 - Dibaca 1.50k kali
Pendidikan MKKS Gelar LKS, Ajang Pembuktian Keahlian Murid SMKN di Bojonegoro
Penyerahan piala kepada juara di Aula SMKN 1 Bojonegoro. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BOJONEGORO- Sebanyak 67 pelajar dari 123 peserta meraih juara Lomba Kompetensi Siswa (LKS) jenjang Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Kabupaten Bojonegoro, baru-baru ini.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMKN yang juga Ketua Panitia LKS, Abdul Fatah mengatakan, lomba ini bertujuan mengasah kemampuan dan kompetensi pelajar di kabupaten setempat.

"Baik saat sekolah maupun lulus nantinya," ucap Abdul Fatah, seusai penyerahan piala dan piagam LKS, Rabu (07/02/2024).

Pria yang juga Kepala SMKN Ngasem ini menuturkan, para juara tersebut tidak akan berhenti mengikuti lomba tingkat kabupaten, namun akan berlanjut ke tingkat provinsi serta nasional.

"Kami berharap para juara semakin rajin belajar dan semangat agar mendapatkan juara pada ajang lomba LKS berikutnya," ujarnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh siswa dan siswi yang menjadi peserta, kepala sekolah, guru pembina, serta para guru pembimbing. Sebab, dengan adanya dukungan dari semua, pelaksanaan lomba bisa berjalan lancar.

"Ini adalah bentuk team work yang baik. Sekali lagi saya mewakili panitia mengucapkan banyak terima kasih untuk semuanya," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ahmad Agung, siswa SMKN Ngraho kelas 11 teknik gambar bangunan, terlihat semringah. Ia berhasil menjadi juara pada ajang LKS tersebut hingga membawa nama harum sekolahnya.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras serta bimbingan guru, saya bisa menjadi juara," tukasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV