SUARA INDONESIA

Maksimalkan Perkembangan UMKM, BPRS Bhakti Sumekar Siapkan Layanan Berani Mitra

Wildan Mukhlishah Sy - 09 February 2024 | 16:02 - Dibaca 1.28k kali
Pendidikan Maksimalkan Perkembangan UMKM, BPRS Bhakti Sumekar Siapkan Layanan Berani Mitra
Direktur BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar, saat menerima penghargaan dari PWI Sumenep. Foto: PWI Sumenep

SUARA INDONESIA, SUMENEP - Sebagai upaya memaksimalkan perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) BPRS Bhakti Sumeker akan menyiapkan layananan Berani Mitra.

"Tahun ini mudah-mudahan kita akan canangkan program namanya Berani Mitra. Bismillah gerakan melayani UMKM makin Sejahtera," ujar Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar, Jum'at (09/01/2024).

Lebih lanjut Fajar menjelaskan, pada layanan tersebut, pihaknya akan mengajukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk memberikan subsidi bunga atau margin dengan fasilitas permodalan bagi UMKM.

"Sehingga mereka sudah tidak berpikir beban bunga yang harus di bayar, jadi ada subsidi dari pemerintah Kabupaten," jelasnya.

Fajar menyebut langkah tersebut diambil untuk memaksimlakan perkembangan UMKM di Sumenep yang sudah mulai menggeliat pasca dihantam pandemi Covid-19.

Ia mengungkapkan setelah dua tahun menghadapi kondisi Covid-19, program Mitra UMKM dari BPRS Sumenep ikut berkontribus meningkatkan kesejahteraan para pelakunya.

"Pasca Covid mereka bisa bangkit dengan program Mitra UMKM Makin Sejahtera telah memberikan 0% 3% dan 6%," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga terus meningkatkan pelayanan, diantaranya dengan melakukan pembinaan di titik-titik wilayah kerja cabang yang tersebar di 27 kecamatan.

Selanjutnya BPRS Bhakti Sumekar juga memberikan layanan khusus di malam hari untuk memudahkan para pelaku UMKM menabung hasil usahanya.

"Kalau malam itu ada empat titik di Bangkal, di Ponogoro, di Tajamara dan di Setia Budi sampai jam 9," tutupnya.

Dirinya berharap layanan-layanan yang diberikan oleh BPRS Sumenep bisa terus mengawal kemajuaan ekonomi khususnya dalam dunia perbankan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV