SUARA INDONESIA

Pergunu Sidoarjo Perkuat SDM Berkualitas demi Cetak Generasi Cerdas dan Berakhlak

Amrizal Zulkarnain - 28 February 2024 | 07:02 - Dibaca 1.08k kali
Pendidikan Pergunu Sidoarjo Perkuat SDM Berkualitas demi Cetak Generasi Cerdas dan Berakhlak
Bupati Sidoarjo, Ahmad Mudhlor Ali dan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Sidoarjo. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, mengajak Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Sidoarjo untuk berperan aktif dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Menurutnya, pembangunan SDM harus melibatkan seluruh elemen swasta dan masyarakat, dan bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah saja.

Hal ini disampaikannya saat acara Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Pergunu Kabupaten Sidoarjo Tahun 2024 - 2029 di Pendopo Delta Wibawa, pada Selasa 27 Februari 2024, kemarin.

Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor ini juga menegaskan bahwa Pergunu memiliki potensi besar sebagai lembaga pendidikan yang tersebar hingga ke pelosok desa.

"Jejaring yang luas ini diharapkan dapat memperkuat SDM, dengan harapan penilaian IPM (Indeks Pembangunan Manusia) mencapai nilai target tahun 2026 sebesar 81,88 poin," ujar Gus Muhdlor.

Dalam menjalankan komitmen tersebut, Gus Muhdlor menyatakan dukungannya dalam upaya peningkatan SDM guru demi membawa generasi cerdas dan berakhlak di Sidoarjo.

Selain itu, ia juga menekankan peran guru dalam membentuk karakter anak-anak serta menciptakan lingkungan pendidikan yang inspiratif.

Sementara, Ketua Pimpinan Cabang Pergunu Sidoarjo, Ahmad Anwar, merespons positif ajakan tersebut. Dia menyampaikan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sidoarjo.

Anwar, menambahkan bahwa kerjasamanya dengan Universitas swasta dalam hal pelatihan guru guna mengikuti perkembangan teknologi yang canggih saat ini tengah dilakukan. "Upaya mengasah skiil guru sesuai zamannya saat ini terus digalakkan," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV