SUARA INDONESIA

SMAN 1 Ngawi Salurkan Zakat ke Warga Pelosok

Ari Hermawan - 03 April 2024 | 20:04 - Dibaca 779 kali
Pendidikan SMAN 1 Ngawi Salurkan Zakat ke Warga Pelosok
SISWA-SISWI SMAN 1 Ngawi saat menyalurkan zakat ke warga. (Foto: Ari Hermawan/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, NGAWI - SMAN 1 Ngawi, Jawa Timur, menyalurkan 450 zakat di berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Zakat itu, diprioritaskan bagi warga yang berada di wilayah pelosok.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ngawi, Sunarta mengatakan zakat tersebut dibagikan di tiga wilayah. Yakni Desa Suruh dan Desa Gandong Kecamatan Bringin, lalu Desa Gunungsari yang ada di Kecamatan Kasreman.

Lokasi yang terpencil dan jumlah penduduk yang banyak menjadi alasan Sunarta untuk memprioritaskan penyaluran zakat di wilayah tersebut.

"Saudara-saudara kita yang di sana masih banyak yang belum mendapatkan zakat. Selain jumlah penduduk padat karena wilayah ini berada jauh dari kota. Ini yang menjadi alasan keluarga besar SMAN 1 Ngawi agar zakat disalurkan ke wilayah pelosok tersebut," kata Sunarta, Rabu (3/4/2024).

Sunarta mencatat, dari tiga wilayah itu mendapatkan 250 bungkus beras zakat untuk Desa Gunungsari, masing-masing 100 bungkus zakat untuk Desa Gandong, dan Desa Suruh.

"Semua zakat tersebut diperoleh dari seluruh keluarga besar SMAN 1 Ngawi," terangnya.

"Selain zakat dalam bentuk beras, kami juga menyerahkan bantuan sosial berupa uang tunai, semoga bantuan itu dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," tambahnya.

Takmir masjid Baitus syuhada yang berada di lingkungan RT 01 RW 02, Dwi Suyatno mengaku senang, karena wilayahnya mendapatkan penyaluran zakat dari SMAN 1 Ngawi.

"Terima kasih sekali untuk keluarga besar SMAN 1 Ngawi, warga kami mendapatkan zakat, dan ini akan langsung kami salurkan kepada warga yang membutuhkan," ucap Dwi Suyatno.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV