SUARA INDONESIA

Pawai Ta’aruf TK ABA Padomasan Jember, Bawa Pesan Keteladanan Nabi Muhammad SAW

Magang - 29 September 2024 | 21:09 - Dibaca 865 kali
Pendidikan Pawai Ta’aruf TK ABA Padomasan Jember, Bawa Pesan Keteladanan Nabi Muhammad SAW
Guru dan siswa TK ABA 3 Padomasan, Kecamatan Jombang, Jember, saat mengikuti pawai ta’aruf peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu 29 September 2024. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JEMBER- Sejumlah anak-anak terlihat bersemangat mengayuh sepeda hias penuh warna-warni. Mereka adalah murid TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 3 dan TPQ Al-Hikmah Desa Padomasan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Minggu 29 September 2024 pagi itu, bocah-bocah yang mengenakan seragam berkelir kuning hijau tersebut, sedang mengikuti pawai ta’aruf memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara yang dibuka oleh Ketua Ranting Aisyiyah, Ida Nusroh ini, tak hanya diikuti siswa saja, tapi wali murid juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini dirayakan dengan pawai ta’aruf dan sepeda hias. Acara ini membawa pesan penting tentang kepedulian sosial dan meneladani Rasulullah SAW," ujar Ida Nusroh.

Siswa-siswi TK ABA 3 Padomasan terlihat semangat ketika menaiki sepeda hiasnya. Mereka mengelilingi jalan desa untuk membawa pesan damai dan kasih sayang dalam semangat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pawai ini juga menjadi momen untuk memperkenalkan TK ABA 3 dan TPQ Al-Hikmah kepada masyarakat desa setempat, khususnya yang ada di sekitar sekolah.

“Kami ingin mengajarkan kepada anak-anak tentang nilai-nilai kepedulian dan kasih sayang. Seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Yaitu gemar dalam kegiatan. Maka, kami memilih tema indahnya bersepeda hias,” ujar Ustazah Rida, Kepala TK ABA 3.

Budi Erwanto, alumni TK ABA 3 Padomasan angkatan 1981, menuturkan, semangat kepedulian yang ditanamkan dalam diri anak-anak ini, diyakininya akan terus tumbuh dan menjadi bagian dari kehidupan mereka di masa depan.

“Kegiatan pawai ta'aruf ini dikawal oleh Pemuda Muhammadiyah Ranting Desa Padomasan. Alhamdulillah, berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV