SUARA INDONESIA

Rakor Bulan Dana PMI Kabupaten Purworejo Tahun 2020 Targetkan Himpun Dana 1 Miliar

Gito Wahyudi - 12 September 2020 | 19:09 - Dibaca 1.20k kali
Peristiwa Daerah Rakor Bulan Dana PMI Kabupaten Purworejo Tahun 2020 Targetkan Himpun Dana 1 Miliar
keterangan foto: suasana Rakor Bulan Dana PMI di Polres Purworejo
PURWOREJO,- Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, rapat koordinasi penyelenggaraan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Tahun 2020 ditargetkan mampu menghimpun dana 1 miliar, rapat sendiri dilaksanakan di Polres Purworejo, Jawa Tengah, pada Jumat (11/09/2020).

Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan Bulan Dana PMI Kabupaten Purworejo Tahun 2020, Kompol Sutoyo mewakili Kapolres Purworejo, menyampaikan, target waktu pelaksanaan Bulan Dana PMI Tahun ini selama 3 bulan yakni mulai 01 September hingga 30 November 2020. Namun, dapat diperpanjang sesuai dengan kondisi.

“ Untuk target perolehan Bulan Dana PMI Tahun 2020 sebesar Rp 1 miliar,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Sutoyo mengatakan, kegiatan Bulan Dana PMI bertujuan mengajak masyarakat agar dapat membantu meringankan beban orang lain yang membutuhkan, dengan cara mengumpulkan atau menyisihkan sebagian hartanya ke PMI melalui kegiatan Bulan Dana PMI yang diadakan setiap Tahun.

" Kegiatan Bulan Dana PMI di Purworejo ini merupakan usaha dana yang diandalkan oleh PMI. Pasalnya, walaupun PMI sudah berupaya menggali dana dari usaha-usaha lain, hasilnya belum memadai," terangnya. 

Sutoyo, menambahkan, adapun pendapatan Bulan Dana PMI akan digunakan untuk kegiatan PMI secara keseluruhan, yang dituangkan dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja PMI yang diputuskan dalam Musyawarah Kerja PMI pada setiap awal Tahun Anggaran.
 
“ Pemanfaatan dari hasil Bulan Dana PMI tersebut digunakan untuk operasional penyelenggaraan Bulan Dana PMI tidak lebih dari 10 persen, Sumbangan Wajib Bulan Dana (SWBD) ke PMI Provinsi Jawa Tengah 10 persen, dan sisanya untuk kegiatan PMI Kabupaten Purworejo,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Purworejo, Dra. Indriati Agung Rahayu, M.Pd, mengungkapkan,  bahwa karena masih dalam masa Pandemi Covid-19, untuk Pelantikan dan Pengukuhan Panitia Bulan Dana PMI Tahun 2020 tidak dapat dilaksanakan secara terbuka, tetapi digantikan dengan Rakor.

“ Atas nama Pengurus PMI Kabupaten Purworejo, kami berharap adanya dukungan dari semua pihak, baik dari masyarakat, swasta maupun pemerintah Kabupaten Purworejo untuk menyukseskan Bulan Dana PMI," Pungkasnya. (Agus.S)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV