SUARA INDONESIA

Bahas Rencana Penegakan Protkes di Kutim, Dandim: 80 Personel Kodim Siap Diterjunkan

Imam Hairon - 14 September 2020 | 21:09 - Dibaca 572 kali
Peristiwa Daerah Bahas Rencana Penegakan Protkes di Kutim, Dandim: 80 Personel Kodim Siap Diterjunkan
Dandim 0909/Sangatta, Letkol Czi Pabate, bersama KAPOLRES Kutim, AKBP Indras Budi Purnomo, saat memimpin pembahasan.

KUTAI TIMUR - Kodim 0909/Sangatta kembali menggelar pertemuan dengan seluruh stakeholder terkait untuk mengevaluasi dan membahas rencana penegakan Protokol Kesehatan (Protkes) sekaligus mensosialisasikan Peraturan Bupati Nomor 32 Tahun 2020 terkait penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang secara resmi berlaku mulai tanggal10 September 2020 lalu.

Dalam pertemuan yang digelar di Ruang Yudha tersebut, Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate di hadapan seluruh perwakilan instansi terkait menyampaikan bahwa pemaparan penegakan Protkes ini dilakukan agar semua stakeholder dapat berjalan beriringan dan bahu membahu sehingga kegiatan tersebut menjadi lebih efektif, yang diharapkan dapat berdampak pada penurunan  penyebaran Covid-19.

Dandim juga menyebutkan bahwa Kodim telah menyiagakan setidaknya 80 personelnya untuk membantu Pemerintah dalam upaya sosialisasi penegakan pelaksanaan protkes kepada masyarakat.

"Hari ini, kita akan membentuk tim gabungan lintas instansi dan menetapkan sasaran lokasi di 2 Kecamatan yakni Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Untuk di kecamatan lainnya akan di handle oleh Danramil, Kapolsek, dan Camat," ucap Dandim, Senin (14/09/2020).

Dandim juga menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi dan penegakan pelaksanaan protkes dengan melibatkan seluruh instansi terkait ini akan dilaksanakan hingga 14 hari kedepan dengan menerapkan cara yang humanis sehingga masyarakat dapat memahami pentingnya pelaksanaan protkes dan juga 3M yang akan terus menerus di sosialisasikan.


"40 personel Kodim akan kami bagi menjadi 2 shift, sosialisasi akan dilaksanakan mulai pagi hingga malam," imbuh Dandim.

Diakhir pemaparannya, Dandim juga menegaskan bahwa Kodim akan aktif membantu Dinkes dalam melaksanakan tracing suspect Covid-19 sehingga proses pencegahan penyebaran dapat dimaksimalkan.

Memberikan sambutan setelahnya, Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo yang hadir langsung didampingi oleh Wakapolres Kompol Mawan Riswandi serta Kabag Ops Polres Kutim, mengapresiasi inisiasi Kodim 0909/Sangatta dalam penanganan dan penegakan pelaksanaan protkes di wilayah Kutim.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sealur dengan instruksi Kapolda agar tidak ada lagi penambahan daerah dengan predikat zona merah di Kaltim. Maka dari itu Polres Kutim akan berpartisipasi aktif melaksanakan penyadaran terhadap masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dan juga 3M.

"Inti dari kegiatan yang akan kami lakukan secara bersama-sama ini adalah untuk menyadarkan masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah terutama protkes dan 3M untuk mencegah terus mewabahnya Covid-19 yang tidak kita ketahui sampai kapan akan berlangsung," tutupnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan yang digelar di Makodim 0909/Sangatta mulai pukul 14.00 Wita tersebut juga nampak hadir Camat Sangatta Selatan, Hasdiah, perwakilan dari Dinas BPBD, Dinkes Kutim, Satpol PP, perwakilan bagian hukum Pemkab Kutim, Kasdim 0909/Sangatta serta para Pasi dan Danramil Kodim 0909/Sangatta.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV