SUARA INDONESIA
Banner

Jelang Pilkada Serentak 2020, Ini Pesan Wakapolda Jatim untuk Masyarakat Banyuwangi

BANYUWANGI - Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo berpesan kepada masyarakat Banyuwangi agar menjaga situasi tetap kondusif dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar secara serentak ini.


Demikian disampaikan Wakapolda Slamet usai acara simulasi sistem pengamanan kota (Sispam Kota) yang digelar Polresta Banyuwangi di depan Pendopo Bupati Sabha Swagata Blambangan, Rabu (16/9/2020).


Menurutnya tidak hanya terletak pada kondusifitas Pilkada saja, namun yang tak kalah penting semua elemen masyarakat diwajibkan untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19 baik sebelum maupun sesudah Pilkada.


"Karena pemilu serentak tahun ini berbeda dengan situasi pemilu tahun sebelumnya. Kita masih menghadapi Covid-19," ucapnya di hadapan media.


Dengan hadirnya Polda Jawa Timur di tanah Blambangan ini, ia berharap Banyuwangi di Pilkada tahun ini bisa menjalankan protokol kesehatan dengan baik.


Apalagi, kata dia, aparat gabungan di Banyuwangi sudah memastikan keamanan selama Pilkada hingga selesai Pilkada. Tinggal bagaimana masyarakat bisa menciptakan suasana Pilkada ini dengan sejuk dan kondusif serta mentaati protokol Covid-19.


"Baik masyarakat maupun petugas keamanan dan penyelenggara pemilu bisa menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan bertanggung jawab," tutupnya.



Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin

Apa Reaksi Anda?