SUARA INDONESIA
Banner

Kapolda Malut Tegaskan Polres Antisipasi Provokator Saat Pilkada

TERNATE - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Rikwanto menegaskan jajaran Polres agar tegas mengantisipasi provokator.

Penegasan tersebut disampaikan Kapolda saat melakukan kunjungan untuk mengecek kesiapan Polres Halmahera Selatan (Halsel) menghadapi Pilkada, Senin (21/9/2020) kemarin.

"Menjelang Pilkada mendatang khususnya Polres Halmahera Selatan agar selalu melakukan pemetaan kerawanan gangguan Kamtibmas terkait pilkada. Selalu menjalin kerjasama dengan instansi terkait untuk antisipasi provokator dalam pilkada. Jika ada yang menyimpang proses hukum sesuai aturan." tegasnya.

Selain itu juga Rikwanto mengingatkan kepada personel Polri khususnya Polres Halsel agar memperhatikan pengamanan dan disiplin dalam penerapan Protokol Covid-19. 

"Kontrol pakaian, pakai Masker atau face shield sebelum melakukan pengecekan dan pengawasan kepada Masyarakat. Jaga jarak dan mencuci tangan.m untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19." tutupnya. (uci)

Apa Reaksi Anda?