SUARA INDONESIA

Seribu Lebih Peserta Incar Formasi Perades di Bojonegoro

Imam Hairon - 22 September 2020 | 13:09 - Dibaca 1.07k kali
Peristiwa Daerah Seribu Lebih Peserta Incar Formasi Perades di Bojonegoro
Terlihat beberapa pemohon Suket duduk menunggu nomor antrian pengambilan berkas
BOJONEGORO, Sebanyak kurang lebih seribu peserta ujian pengisian Perangkat Desa (Perades) telah mengurus Surat Keterangan (Suket) di Pengadilan Negeri (PN).

Dijelaskan Hubungan Masyarakat (Humas) PN Isdaryanto jika selama tiga bulan, yakni Juli sampai September secara pasti mencapai 1100 (seribu seratus) peserta.

"Sekarang ini yang mengurus Suket mayoritas dari anak muda kisaran usia 20 sampai 40 tahun," ujarnya ditemui di ruang kerjanya Selasa (22/09/2020).

Lanjutnya, tentang cara mengurus Suket cukup secara on line melalui aplikasi Elektronik Surat Keterangan (Eraterang). Bila data sudah benar, segera dicetak yang mana ada kode batang (barcode).

"Jika tidak ramai sehari bisa jadi, tapi karena banyaknya berkas pemohon sekarang ini dua sampai tiga hari baru jadi," ungkapnya.

"Para pemohon cukup keluarkan biaya 10 ribu, dimana uang tersebut masuk ke Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)," imbuhnya.

Terpisah, Izah (22) satu warga Desa Kedungdowo Kecamatan Balen katakan bahwa dirinya bersama warga desa lain Kecamatan datang ke PN untuk mengurus Suket Perades.

"Kami ingin mengabdi ke Desa, salah satunya dengan menjadi Perades," tukasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV