SUARA INDONESIA

Peringati Hari Anak Nasional, Ini Yang Dilakukan Pemkab dan Polres Bojonegoro

Imam Hairon - 23 July 2020 | 12:07 - Dibaca 1.17k kali
Peristiwa Daerah Peringati Hari Anak Nasional, Ini Yang Dilakukan Pemkab dan Polres Bojonegoro
Kapolres bersama Bupati lihat para pelaku kejahatan anak lepas penandatanganan kesepakatan bersama
BOJONEGORO, Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Polres lakukan penandatanganan komitmen bersama penurunan kekerasan terhadap anak.

Disampaikan Bupati Anna Mu'awanah, bahwa anak adalah kunci masa depan bangsa yang perlu dijaga serta dididik penuh kasih sayang baik dari keluarga maupun lingkungan masyarakat.

"Jangan sampai generasi muda kita mendapat kekerasan, sebab dapat ganggu psikologisnya," ucapnya selepas penandatangan di halaman Mapolres, Kamis (23/07/2020).

Lanjutnya, masa depan mereka harus kita lindungi termasuk dari para pelaku kejahatan anak. Kiranya jika ada pelaku tertangkap hendaknya di beri hukuman secara maksimal sebagai efek jera.

"Kami harap kerjasama dari semua pihak, bila mengetahui adanya tindak kekerasan terhadap anak segera laporkan ke pihak berwajib," ujarnya.

"Paling tidak ada suatu pencegahan atau diambil tindakan hukum. Sekali lagi mari kita lindungi dan jauhkan anak dari kekerasan," imbuhnya.

Ditempat sama, Kapolres AKBP M. Budi Hendrawan juga menegaskan bagi para pelaku jangan coba-coba melakukan tindak kekerasan. Selain ditindak secara hukum, kami juga bakal beri edukasi ke masyarakat.

"Edukasi pencegahan kekerasan terhadap anak diharapkan bisa beri pembelajaran positif bagi orang tua maupun masyarakat luas," tegasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV