SUARA INDONESIA

Pelaku Pembunuhan Puspo Pasuruan Dibekuk Polisi

Imam Hairon - 30 September 2020 | 19:09 - Dibaca 1.88k kali
Peristiwa Daerah Pelaku Pembunuhan Puspo Pasuruan Dibekuk Polisi
Foto : Waka Polres Pasuruan, Kompol M Harris, saat merilis kasus aksi pembunuhan di Mapolres Pasuruan, Rabu (30/9/2020) siang.
PASURUAN - Lidang (30) asal Dusun Mangu, Desa Pusungmalang, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, dibekuk tim Resmob Polres Pasuruan.

Setelah buron selama 4 tahun, akhirnya tersangka berhasil diamankan pada Minggu (20/9/2020) sekitar pukul 18.00 WIB, di salah satu rumah di dusun setempat.

Lidang pelaku utama pembunuhan tetangganya, Kasman (79) warga Dusun Mangu, Desa Pusungmalang, Kecamatan Puspo, pada hari Rabu (6/4/2016) silam.

"Tersangka diamankan setelah selama empat tahun buron," kata Waka Polres Pasuruan, Kompol M Harris saat rilis kasus, Rabu (30/9/2020) siang.

Tersangka berhasil diamankan usai mendapatkan asimilasi dan bebas bersyarat dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sidoarjo, terkait kasus pencurian dengan kekerasan (curas)."Anggota reskrim polres pasuruan langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka di rumahnya," papar dia.

Dari aksi tersebut, saat itu tersangka bersama 4 rekannya melakukan pembunuhan terhadap korban, karena sakit hati (dendam kesumat). Aksi mereka ini dilakukan di rumah korban, di hadapan istri korban yang sedang sakit dan melakukan pembantaian secara sadis tanpa belas kasih.

"Ada beberapa luka bacok, ini bisa dilihat dilakukan oleh tersangka di kamar korban. Awalnya bagian bawah tubuh korban, sampai ke bagian kepala yang mengakibatkan korban langsung meninggal dunia. Tersangka tidak hanya sendiri, melainkan dilakukan beserta rekan-rekan lainnya," terang Harris. 

Sedangkan rekannya, posisinya pada saat itu membantu dan mengawasi pelaksanaan proses pembunuhan tersebut. 

Kini pelaku harus kembali menjadi penghuni hotel prodeo dengan dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup. (Abd Aziz)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV