SUARA INDONESIA

Srikandi PP Jember Dukung Aksi Sosial Lestarikan Lahan Kristis

Lisa Asanul Farida - 29 October 2020 | 13:10 - Dibaca 1.83k kali
Peristiwa Daerah Srikandi PP Jember Dukung Aksi Sosial Lestarikan Lahan Kristis
Foto : Anggota Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Jember, saat aksi tanam 600 pohon.

JEMBER- Seluruh jajaran pengurus dan anggota Srikandi Pemuda Pancasila Kabuapaten Jember turut meramaikan kegiatan aksi sosial tanam 600 pohon di lahan kritis Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember. 

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memperingati hari lahir Pemuda Pancasila yang ke-61, Sapma Pemuda Pancasila ke-32 dan Srikandi Pemuda Pancasila ke-19. Selain itu juga merupakan wujud kepedulian terhadap lahan kritis yang ada di wilayah Kabupaten Jember.

Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Jember Nawang Wulan Kusuma Wardani menyampaikan, pihaknya sangat bangga karena turut andil dalam aksi sosial yang diinstruksikan langsung oleh MPN tersebut.

"Bangga sekali Srikandi PP Jember bisa ikut serta dalam aksi penanaman 600 pohon ini. Kegiatan ini memang merupakan instruksi dari MPN, jadi kami bangga bisa menjadi bagian dari hal tersebut," ucapnya. Kamis, (29/10/2020)

Menurutnya sosok wanita selain memiliki tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga juga harus tetap peduli terhadap lingkungan sekitar dan menjaga alam dengan baik.

"Seorang wanita itu tidak hanya memiliki tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga saja, namun harus juga peduli sama lingkungan sekitar dan menjaga alam kita dengan sebaik mungkin," katanya.

Wulan berharap dengan adanya penanaman ratusan pohon tersebut nantinya membawa manfaat dan kenyamanan bagi generasi selanjutnya.

"Kami harap dengan ditanamnya ratusan pohon ini akan memberikan manfaat bagi anak cucu kami. Selain itu juga membawa kenyamanan bagi mereka," pungkasnya.



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV