SUARA INDONESIA

Diterjang Angin dan Hujan, Beberapa Pohon dan Papan Reklame di Tuban Roboh

M. Efendi - 31 October 2020 | 19:10 - Dibaca 3.56k kali
Peristiwa Daerah Diterjang Angin dan Hujan, Beberapa Pohon dan Papan Reklame di Tuban Roboh
Petugas dari BPBD Tuban dibantu TNI-Polri saat mencoba mengevakuasi papan reklame roboh

TUBAN - Sebuah papan reklame dan beberapa pohon besar yang berada di seputaran sekitar Tuban Kota tumbang akibat diterjang hujan disertai angin kencang, yang melanda di wilayah Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu, (31/10/2020), siang. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Yudi Irawanto mengatakan, hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan sebuah papan reklame roboh. 

"Kejadian pohon tumbang berada di tiga lokasi," ungkap Yudi Irawan saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id melalui pesan singkat. 

Tiga lokasi yang terjadi pohon tumbang tersebut masing-masing di jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding, kemudian di jalan Manunggal Kidul, Kecamatan Tuban, dan di jalan raya Tuban-Semarang, tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. 

Sedangkan papan reklame yang roboh yang diketahui milik Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tuban, berada di jalur Pantura Tuban-Semarang, tepatnya di simpang tiga Surya Gemilang, Desa Beji, Kecamatan Jenu. 

"Kami dari tim BPBD dibantu Polri-TNI, relawan dan warga telah mengevakuasi pohon tumbang dan reklame yang roboh itu," ujar Kalaksa. 

Sementara itu, Camat Jenu, Maftuchin Riza berpesan, usai terjadinya reklame yang roboh tersebut diharapkan masyarakat lebih waspada, apalagi saat ini sudah mulai masuk musim penghujan. 

"Tentunya warga atau kita semua wajib waspada, dan selalu mengedepankan serta menumbuhkan jiwa gotong royong. Apabila ada kejadian seperti ini atau bencana lain, segeralah melaporkan hal itu kepada petugas, agar segera ditindaklanjuti," pungkasnya. (jun/im)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV