SUARA INDONESIA

Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Banyuwangi Terkendala Cuaca

Muhammad Nurul Yaqin - 11 November 2020 | 20:11 - Dibaca 1.71k kali
Peristiwa Daerah Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Banyuwangi Terkendala Cuaca
Tim SAR Gabungan saat tiba di perairan Coko Grajagan, Rabu (11/11/2020). Namun tidak bisa melakukan pencarian karena cuaca buruk.

BANYUWANG- Tim SAR gabungan dalam pencarian seorang nelayan yang hilang di Perairan Coko Grajagan, Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, menghadapi kendala cuaca buruk.

Sehingga pencarian terhadap Robi (25 tahun) warga asal Dusun Krajan, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, yang dilaporkan hilang ini terpaksa dihentikan sementara dan dilanjut pada Kamis (12/11/2020) besok.

"Tidak ada kegiatan pencarian ke tengah laut dikarenakan kondisi ombak dan angin sangat besar. Ditambah dengan turun hujan dari tadi jam 14.00 WIB," kata Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi.

Pencarian di hari pertama ini belum membuahkan hasil karena cuaca buruk melanda perairan Coko Grajagan. 

"Untuk pencarian hari ini kita hanya berkoordinasi dengan pihak terkait dan nelayan setempat. Sementara hasil hari ini nihil untuk operasi SAR nelayan atas nama Robi. Dan dilanjut besok pagi jam 07.00 WIB mulai start pencariannya," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang nelayan bernama Robi (25 tahun) ini pergi melaut untuk mencari lobster pada Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Namun, korban dilaporkan belum kembali melaut pada Rabu (11/11/2020). Bahkan perahu korban ditemukan sudah dengan kondisi rusak berat dan terbalik oleh nelayan atas nama Sholeh (40 tahun) dan Nur Hadi (37 tahun) di perairan arah selatan Grajagan.

Hingga saat ini korban masih terus dalam pencarian. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV