SUARA INDONESIA

Resmikan Graha PMII Bondowoso, Khofifah Berharap Harus Jadi Referensi Berbagai Pemikiran

Bahrullah - 16 November 2020 | 04:11 - Dibaca 2.33k kali
Peristiwa Daerah Resmikan Graha PMII Bondowoso, Khofifah Berharap Harus Jadi Referensi Berbagai Pemikiran
Tampak gubernur memotong pita sebagai simbol peresmian yang didampingi Prof Dr Halim Soebahar dan H. Amin Said Khusni (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia).

BONDOWOSO- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan Graha Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bondowoso yang baru selesai dibangun hasil swadaya kader dan alumni di Desa Poncogati Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso

 Pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Jawa Timur sebagai tanda diresmikanya graha PMII Bondowoso. Hadir juga dalam meresmikan gedung tersebut, Ketua PW IKA-PMII Jawa Timur, Drs. Amin Said Husni.

Gubernur Khofifah berharap adanya fasilitas gedung baru PMII ini menjadi referensi gerakan dan berbagai pemikiran.

" Perubahan hanya bisa dilakukan oleh mereka yang mau melakukan inovasi, kreatifitas dan terus bergerak," kata Khofifah pada media, Minggu (15/11/2020) malam.

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan, generasi rebahan menjadi generasi perubahan. Sebab hari ini, Milenial mengidentifikasi diri sebagai kaum rebahan.

Dia menuturkan, adanya gedung ini sebagai wujud proses PMII akan akan terus melakukan perubahan dengan gerakan-gerakan

" Saya berharap bahwa PMII Bondowoso yang menginisiasi perubahan di kabupaten ini," pungkas Gubernur yang baru mendapatkan Anugerah Bintang Mahaputra Utama itu.


Dalam sambutannya, Ketua IKA PMII Jatim Amin Said Husni menjelaskan, bahwa secara lahiriah Graha PMII ini adalah pembangunan fisik.

" Tapi yang substansial, kita sedang membangun manusia, dan peradaban di masa yang akan datang," jelas Bupati Bondowoso dua periode 2008-2018 tersebut.

Menurutnya, Graha PMII tersebut memiliki makna yang lebih jauh ke depan. "Sekali lagi, ini bukan hanya membangun gedung. Terpenting membangun manusia dan peradaban ke depan," terangnya.

Dia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang sudi hadir secara langsung. 

"Atas nama Pengurus IKA PMII Jatim, saya memberikan apresiasi. Bantuan gedung ini sudah luar biasa khususnya dari Gubernur Jatim," imbuhnya.

Dia juga berterima kasih kepada kader PMII. Menurutnya, langkah ini adalah sebuah terobosan.

 "Saya sangat mengapresiasi semangat dan gairah yang terus tumbuh," pungkasnya.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV