SUARA INDONESIA

Jaga Kondusifitas, Pjs Wali Kota Blitar Jalim Silaturahmi dengan Paslon

- 25 November 2020 | 16:11 - Dibaca 900 kali
Peristiwa Daerah Jaga Kondusifitas, Pjs Wali Kota Blitar Jalim Silaturahmi dengan Paslon
Suasana silaturahmi Forkompinda Kota Blitar dengan Paslon

BLITAR - Pjs Wali Kota Blitar Jumadi melakukan silaturahmi dengan pasangan calon (Paslon) Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Blitar, serta tim suksesnya yang akan bertarung dalam Pilkada 2020.

Pertemuan yang dilakukan di Resto d’Dadoz Kota Blitar itu juga dihadiri Kapolresta AKBP Leonard M Sinambela, Dandim 0808 Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, Komandan Batalyon 511/DY Blitar Letkol Inf Georgius Luky Ariestya, Bawaslu dan KPU Kota Blitar.

Acara silaturahmi ini dibagi menjadi dua sesi. Untuk hari Rabu (25/11/2020) calon wali kota dan calon wakil wali kota bersama pasangan nomor urut 02, Santoso-Tjutjuk Sunario. Sedangkan untuk pasangan nomor urut 01, Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto akan dijadwalkan pada Kamis (26/11/2020).

Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Blitar Jumadi menjelaskan, tujuan pertemuan ini untuk mengajak peserta dan tim sukses untuk saling menjaga suasana damai dan sejuk sehingga semua tahapan pilkada Kota Blitar bisa berlangsung aman.

“Insyaallah tidak ada yang serius di Kota Blitar ini , dan kita harapkan adem ayem seperti sekarang tidak terjadi apa yang kita takutkan,” ujar Jumadi.

Jumadi juga berhap tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2020 tetap tinggi meski dalam situasi Covid-19. “Harapan kami partisipasi masyarakat pemilih tetap tinggi sehingga demokrasi berjalan dengan baik,” tandasnya.

Meski demikian ia tetap mewanti-wanti agar pandemi covid tetap dapat ditekan. Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga tahapan pemilihan wali kota (Pilwali) Kota Blitar ini tidak menimbulkan klaster baru.

Hal senada dikatakan Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, bahwa  dirinya bersama penyelenggara Pilkada 2020 sudah sepakat untuk menjaga pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan lancar, aman dan damai.

“Jangan sampai ada kekisruhan apalagi saling menyalahkan, untuk itu kami hadir bersama Pjs Wali Kota Blitar, Dandim 0808/Blitar, Danyon 511/DY Blitar Raya, Panwaslu serta KPU Kota Blitar,” tegasnya.

Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, menambahkan bahwa agar kondisi pilkada ini bisa kondusif, ia mengingatkan agar jangan ada yang disusupi. “Mari kita jaga bersama-sama pesta lima tahunan ini,” ujar Dian Musriyanto.

Sebagai penutup, Calon Wali Kota Blitar Santoso dalam acara itu mengharap kepada relawan-relawan pendukungnya untuk menjaga Kota Blitar ini sebagai marwah Bung Karno. (adv/hum)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV