SUARA INDONESIA

Back Up Pengamanan Pilkada, Sebanyak 835 Personil Dirapid Tes

- 03 December 2020 | 17:12 - Dibaca 1.33k kali
Peristiwa Daerah Back Up Pengamanan Pilkada, Sebanyak 835 Personil Dirapid Tes
Rapid Tes kepada anggota Polisi yang akan melakukan Pengamanan TPS

TERNATE - Sebanyak 835 personil BKO PAM TPS Dalmas Dit Samapta dan PHH Brimob Polda Maluku Utara (Malut) menjalani rapid tes di halaman Mapolda Malut, Kamis (03/12/2020).

Rapid tes tersebut dilaksanakan usai apel serah lepas (serpas) personil sebelum diberangkatkan untuk membackup tugas pengamanan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 09 Desember 2020 yang berlangsung di Maluku Utara untuk antisipasi penularan Covid-19.

Kapolda Malut, Irjen Pol Risyapudin Nursin mengatakan serpas merupakan pengecekan terakhir terhadap kesiapan Polda Malut. Baik kesiapan personil, materil maupun peralatan dalam rangka pengamanan TPS pada Pilkada.

"Kepada seluruh personil yang bertugas agar melakukan pengamanan TPS, mempertajam deteksi dini terhadap setiap perkembangan situasi yang berpotensi mengarah menjadi gangguan kamtibmas. Saya mengharapkan melaksanakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab." tegas Kapolda dalam arahannya. 

Selain itu juga seluruh personil dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa kacamata, masker dan hand sanitizer. (uci)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV