SUARA INDONESIA

Samberi Sosialisasi Protkes, Atos Ki Ronggo Bondowoso Bagikan Ribuan Masker

Bahrullah - 21 December 2020 | 16:12 - Dibaca 1.61k kali
Peristiwa Daerah Samberi Sosialisasi Protkes, Atos Ki Ronggo Bondowoso Bagikan Ribuan Masker
Anggota ABK saat memberikan masker ke pengendara motor di Alun-alun Bondowoso (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO- Komunitas mobil Atoz Ki Ronggo Bondowoso (AKB) menggelar bakti sosial dengan membagi-bagikan masker kepada sejumlah pengendara di Alun-alun Bondowoso, Jawa Timur.

Saat membagikan masker, AKB juga mensosialisasikan Protokoler Kesehatan (Protkes) Covid-19, dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan 3M (Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga jarak, dan Menggunakan masker).

Ketua Atoz Ki Ronggo Bondowoso, Ansorullah, mengatakan, bahwa kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian para pecinta mobil atoz pada situasi dan kondisi yang terjadi pada saat ini, dimana Indonesia juga mengalami bencana dunia, yakni pandemi covid-19.

"Di tengah bencana Covid-19 ini. Kita harus saling bahu-membahu melawan wabah ini. Makanya kita bagikan masker di titik yang biasanya terjadi banyak berkumpul masyarakat," katanya, Minggu (20/12/2020).

Meski komunitas AKB baru berdiri, kata Ansorullah, tidak menyurutkan niat para anggota untuk berbuat kebaikan pada sesama.

"Ini bentuk kepedulian kami. Khususnya dalam memerangi pandemi Covid-19," tuturnya.

Sementara itu, Zainullah salah satu pengendara motor, warga Desa Penambangan, Kecamatan Curahdami, mengaku sangat senang telah diberi masker Club atau komunitas mobil seperti AKB ini.

"Alhamdulillah, saya sangat senang dengan baksos pemberian masker ini. Sebab tadi saya lupa tidak bawa masker, kegiatan positif seperti ini bagus, sangat bermanfaat," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV