SUARA INDONESIA

Ketua Dekranasda Purworejo Terima Buku Pesona Baju Adat Pengantin

- 06 January 2021 | 18:01 - Dibaca 1.35k kali
Peristiwa Daerah Ketua Dekranasda Purworejo Terima Buku Pesona Baju Adat Pengantin
Ketua Dekranasda Purworejo saat memberikan sambutan

PURWOREJO - Pemberian Buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia dari Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dilakukan oleh Ketua Bayangkari Polres Purworejo dan diserahkah kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Purworejo, bertempat di Pendopo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (06/01/2021).

Ketua Dekranasda Kabupaten Purworejo, Fatimah Verena menyampaikan, buku pesona adat pengantin Indonesia merupakan program Dekranasda pusat namun pendistribusiannya melalui Bayangkari. Pendistribusian buku ini sangat bermanfaat dan dapat membawa dampak positif bagi UKM dan IKM dalam mengembangkan kreatifitasnya.

“Harapannya buku ini bisa dijadikan sebagai pedoman dalam mengembangkan usaha terutama yang bergerak dalam usaha pakaian adat pengantin. Selain itu juga untuk melestarikan budaya kita supaya di Kabupaten Purworejo pakaian adat pengantin masih tetap bisa dilihat para generasi penerus,” harapnya. 

Sementara itu, Igadis Rizal Marito selaku Ketua Bayangkari Polres Purworejo, mengungkapkan, pendistribusian buku pesona baju adat pengantin Indonesia disalurkan ke daerah. Didistribusikan kepada masing-masing daerah sejumlah 6 buku yakni 5 buku untuk Dekranasda kabupaten dan 1 buku untuk Ketua Bayangkari kabupaten. 

“Tujuannya untuk memberikan edukasi-edukasi bagi para pelaku UKM agar lebih kreatif dalam menjalankan usaha dan sekaligus memberikan informasi bahwa Indonesia memiliki banyak ragam, suku dan budaya termasuk pakaian adatnya juga supaya lebih memajukan,” tutupnya. (Agus.S)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV