SUARA INDONESIA

Langgar Prokes, 3 Pengunjung Warkop di Gresik Reaktif Rapid Tes Antibody

Syaifuddin Anam - 12 January 2021 | 12:01 - Dibaca 1.12k kali
Peristiwa Daerah Langgar Prokes, 3 Pengunjung Warkop di Gresik Reaktif Rapid Tes Antibody
Petugas gabungan merazia warung di wilayah Kecamatan Wringinanom, Gresik

GRESIK - Sebanyak tiga orang pengunjung warkop di Kecamatan Wringinanom, terjaring razia Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Mereka tidak pakai masker dan langsung dilakukan rapid test antibody oleh petugas kesehatan. Hasilnya reaktif.

Para pelanggar protokol kesehatan (prokes) tersebut langsung dipulangkan kerumah masing-masing untuk menjalani isolasi mandiri.

"Kami langsung berkoordinasi dengan pihak desa setempat untuk segera melakukan Swab Test PCR kepada ketiga orang tersebut," kata Kapolsek Wringinanom AKP Christian Bayu, Selasa (12/1/2021).

Christian menjelaskan, para pelanggar prokes itu ditemukan dalam warung yang masih buka diatas pukul 21.00 WIB. Ada 10 orang yang melanggar prokes. Tidak pakai masker dan berkerumun. "Hasil rapid tiga orang reaktif," imbuhnya.

Camat Wringinanom, Suwartono menambahkan, ketiga orang yang diketahui reaktif itu diminta menjalani isolasi mandiri di rumah. Sambil menunggu jadwal Swab Test PCR.

"Warung yang mereka kunjungi langsung kami tutup," ungkapnya.

Pemilik warung langsung diberikan peringatan agar mengikuti aturan yang telah ditentukan. Sesuai surat Kep Gubernur Jatim no 7 tahun 2021 da SE Bupati Gresik no 1 tahun 2021 tentang PPKM.

Danramil Wringinanom Kapten Inf Prasetyo Edy Tunggal menyatakan, temuan ini menjadi peringatan bagi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Kalau masih ada yang bandel, usahanya akan kami tutup," imbuhnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV