SUARA INDONESIA

KPU Keerom Diminta Segera Lakukan Penetapan Bupati Terpilih

Mustakim Ali - 19 January 2021 | 16:01 - Dibaca 1.54k kali
Peristiwa Daerah KPU Keerom Diminta Segera Lakukan Penetapan Bupati Terpilih
Anggota DPRD Kabupaten Keerom, Iwan Siswanto

KEEROM - Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Keerom, Iwan Siswanto meminta agar KPU Keerom segera melakukan penetapan atas hasil Pilkada 09 Desember 2020 lalu.

"Saya minta teman teman di KPU Keerom, sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk segera melakukan rapat pleno Penetapan Bupati Keerom Terpilih,"ujar Iwan Siswanto saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa (19/01/2021).

Karena menurut Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Keerom itu, lajimnya itu usai masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati yang lama langsung dilakukan pelantikan Terhadap Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

"Kalo tidak salah pertengahan bulan Februari 2021 masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati yang lama berkahir. Jadi kita berharap jika yang lama telah usai langsung dilanjutkan Yang baru sehingga tidak ada Pejabat sementara lagi tapi langsung yang Defenitif,"tuturnya.

Sementara itu diwaktu yang berbeda, suaraindonesia.co.id langsung menghubungi Ketu KPU Kabupaten Keerom, Melianus Gobay, tapi dirinya belum bisa memberikan penjelasan atas apa yang diharapkan Ketua Komisi A DPRD Keerom itu.

"Untuk sementara saya belum bisa bicara, sampai dengan adanya surat dari KPU RI,"ungkap Ketua KPU Keerom ke Suaraindonesia.co.id melalui seluler, Selasa (19/01/2021).

Perlu diketahui bahwa dari hasil rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan KPU Keerom pada Rabu, (16/12/2020) lalu, pasangan calon nomor urut 02 Piter Gusbager, S.Hut, MUP-Drs. Wahfir Kosasih, SH., MH., M.Si., meraih suara terbanyak menggunguli dua paslon lainnya yaitu Paslon nomor urut 01 Muh. Markum, SH., MH., MM-Malensius Musui, SH., MH., Paslon nomor urut 03 Dr. Yusuf Wally, SE., MM.,-Hadi Susilo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV