SUARA INDONESIA

Partisipasi Pemuda Demokrat Indonesia Di Sidoarjo Sangat Dibutuhkan

- 30 January 2021 | 07:01 - Dibaca 3.14k kali
Peristiwa Daerah Partisipasi Pemuda Demokrat Indonesia Di Sidoarjo Sangat Dibutuhkan
Acara Konsolidasi Pemuda Demokrat Indonesia Sidoarjo di Cafe One Coffe Sukodono (foto istimewa)

Sidoarjo - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Demokrat Indonesia (PDI) Kabupaten Sidoarjo gelar konsolidasi bersama anggota di Cafe One Coffe Sukodono Sidoarjo pada Jumat malam 29 Januari 2021.

Sementara, sesuai misinya dalam hal reaktualisasi peran pemuda dalam partisipasi membangun Kabupaten Sidoarjo, Ketua DPD PDI Jatim, Vabianus Hendrix, menyampaikan bahwa sinergi bersama pemerintah sangat diharapkan.

"Saat ini sedang kami pikirkan bagaimana kedepannya dalam penanganan problem bencana di Jawa Timur", tuturnya.

Menurutnya, saat ini kita tidak menghadapi bencana alam saja, melainkan bencana kesehatan, seperti Covid-19.

Oleh karenanya, sinergi bersama pemerintah harus kita lakukan dalam memikirkan hal tersebut kedepan dalam hal bencana alam maupun kesehatan.

Sullamul Hadi Nurmawan, Anggota DPRD Sidoarjo ketika hadir sebagai motivator mengatakan, Sidoarjo itu butuh pemuda keren, yang bisa membuat gebrakan-gebrakan dan ide yang kreatif dalam kontribusi terhadap pemerintah, berinovasi terhadap dirinya sendiri dan tangguh menghadapi keadaan.


"Para pemuda, khususnya Pemuda Demokrat Indonesia untuk bisa memberikan sumbangsih di segi pemerintahan desa yang ekstrem dan fokus", ungkap Gus Wawan, akrab dipanggil.

Kenapa demikian, diteropong dari segi kemampuan desa semua hampir sama tetapi problematikanya berbeda.

"Kita contohkan seperti sumbangsih penanganan infrastruktur desa, penanganan sampah, kegiatan sosial semuanya harus fokus satu tujuan", terang Gus Wawan, yang juga Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo.

Dikesempatan sama motivator kedua Nadia Bafagih, menuturkan pemikiran mendasar yang harus diciptakan untuk Pemuda Demokrat Indonesia adalah sebagai motor penggerak ditingkat desa.

"Lompatan-lompatan perubahan atas situasi yang masih belum ada kejelasan dalam musibah Virus Corona saat ini yang perlu harus dipikirkan", tambah Nadia, Wakil Ketua DPC PDIP Sidoarjo.

Menurut Nadia, jiwa relawan dan effort yang luar biasa pemuda Demokrat saat ini sangat dibutuhkan dalam hal penanganan bencana. (zul)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV