SUARA INDONESIA

Hari Lahir NU ke-95, Gus Thon : NU itu Melindungi Siapapun yang Ada di Bumi

Mohamad Alawi - 30 January 2021 | 16:01 - Dibaca 2.96k kali
Peristiwa Daerah Hari Lahir NU ke-95, Gus Thon : NU itu Melindungi Siapapun yang Ada di Bumi
Gus Thon mengucapkan Hari Lahir NU ke-95

MOJOKERTO - Gus Thon Budayawan, Kiai dan Tokoh masyarakat Jawa Timur menyampaikan bahwa NU itu sejak lahir watak dasarnya melindungi siapapun yang ada di muka bumi ini, Sabtu (30/01/2021).

"Mengutip Ayat Suci Al - Qur'an, Wama Arsalnaka Illa Rohmatan Lil Alamin, bukan Lil Mu'minin, bukan Lil Kharokah / bukan untuk golongan, apalagi lil partai, bukan lil suku, tapi Lil Alamin. Untuk seluruh alam harus kita berikan kedamaian, keamanan, ketenangan, ketentraman," kata Gus Thon.

Gus Thon mengatakan, isi alam itu bermacam -macam penghuninya yang harus kita ayomi semua, harus kita lindungi, harus kita pastikan keselamatan nya.

"Jangan karena beda pemikiran, beda pendapat, penafsiran, golongan, suku, partai, dan pilihan, lalu kita jadikan musuh, celakakan, basmi, ataupun persekusi," terang Gus Thon.

Lebih lanjut, Gus Thon menyebutkan bahwa watak dasar NU sejak dilahirkan, selalu melindungi siapapun di muka bumi ini baik yang tampak maupun yang tak tampak, yang nyata maupun yang ghoib.

"Barang siapa mengaku NU tapi tidak punya sifat Rohmatan Lil Alamin, tidak punya sifat melindungi, tidak punya sifat mengayomi, tidak punya sifat menentramkan, berarti bukan NU. Beda Agama jelas ayat nya Lakum Dinukum Waliyadin. Beda faham, beda tafsir, jelas ayat nya Lana A'maluna Walukum A'malukum," tegas Budayawan yang juga Kiai ini.

"Marilah saling menghormati, saling menghargai, dengan menjalankan Agama yang kita yakini dengan Imam dan pemahaman masing-masing tanpa menghujat, menghina, dan juga memfitnah siapapun," ajak Gus Thon.

Akhir kata, Gus Thon berharap semoga negeri kita tercinta Indonesia selalu aman, gemah Ripah loh jinawi, toto titi tentrem Karto Rahardjo, dijauhkan dari bala bencana dan murka Allah SWT. Allahumma Amin.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV