SUARA INDONESIA

PSHT Cabang Jember Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

Imam Hairon - 01 February 2021 | 13:02 - Dibaca 4.93k kali

JEMBER - Puluhan pendekar (Persaudaraan Setia Hati Terate) PSHT, salurkan bantuan paket sambako peralatan rumah tangga dan uang kepada warga terdampak banjir di RT 03 RW 14 Krajan, Kelurahan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Dengan berseragam sakral lengkap, para pendekar ini dengan kompak memanggul beras, mie instan, peralatan rumah tangga dan kasur mendatangi area terdampak banjir.

Menurut Ketua Cabang PSHT Jember Kang Mas Jono mengatakan, bantuan itu berasal dari anggota PSHT yang tersebar di wilayah Jember.

"Ini sebagai bentuk rasa persaudaraan kami, semua ini saudara kita. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak," lugasnya, Senin (01/02/2020) di lokasi kejadian.

Menurutnya, kegiatan seperti itu sudah biasa diadakan disetiap moment saat masyarakat membutuhkan.

Selain kegiatan pemberian bantuan, PSHT juga biasa melakukan sumbangam donor darah dan kegiatan lain.

"PSHT siap untuk masyarakat selama dibutuhkan, ada sekitar 15.000 warga PSHT di Kabupaten Jember ini, kita bisa bersinergi dengan pemerintah," sebutnya.

Pria yang juga aktif di Dinas Kesehatan ini kembali menyampaikan, bahwa PSHT itu bukan hanya melulu berbicara tentang silat.

"Silat itu hanya bagian kecil dari ajaran PSHT. Kami dalam rangka bagaimana membantu bagaimana mencetak generasi bangsa yang disiplin, bertanggungjawab dan berakhlaqul karimah," imbuhnya.

Sementara Ketua RT 03 Dusun Krajan Kelurahan Patrang Abdul Jalil, menyambut gembira kegitan baksos yang dilakukan PSHT.

Menurutnya, PSHT hadir diwaktu yang tepat. Dimana masyarakat sangat membutuhkan bantuan.

"Tiada ada yang pantas kami sampaikan, kecuali kata terimakasih kepada segenap PSHT yang sudi memberikan bantuan kepada masyarakat kami," ungkapnya.

Jalil juga mengaku salut, ternyata PSHT juga bisa turun langsung mebantu kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

"Sekali lagi terima kasih PSHT, semoga terus jaya dan terus berkembang,  kehadirannya juga bermanfaat bagi masyarakat" pungkas Jalil.

Dalam kegiatan itu, juga dihadiri oleh sejumlah pengurus PSHT ranting kecamatan lain, seperti Balung, Arjasa, dan Jelbuk.

Selain menyerahkan bantuan di Kecamatan Patrang, PSHT juga menyalurkan di beberapa titik lain yang juga terdampak banjir di wilayah Jember selatan.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV