SUARA INDONESIA

Warga Menanggal Surabaya Turut Menolak RS Siloam di Kawasan Mal Cito

Lukman Hadi - 09 February 2021 | 19:02 - Dibaca 2.34k kali
Peristiwa Daerah Warga Menanggal Surabaya Turut Menolak RS Siloam di Kawasan Mal Cito
Foto: Warga Dukuh Menanggal gelar aksi menolak adanya Rumah Sakit Siloam khusus Covid-19.

SURABAYA - Polemik keberadaan Rumah Sakit Siloam (RS) khusus Covid-19 di kawasan Mal Cito, Kelurahan Menanggal, Kecamatan, Gayungan, Surabaya, hingga kini masih berbuntut panjang.

Setelah mendapat penolakan dari tenant dan penghuni apartemen Mal Cito, kini penolakan datang dari warga Jalan Menanggal yang tinggal di sekitar Mal Cito Surabaya.

Ketua RT 02, RW 03, Kelurahan Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan, Bambang Suprianto menyampaikan, warga sangat keberatan atas rencana beroperasinya rumah sakit (Siloam).

"Ini aspirasi warga, bukan saya pribadi. Ya air limbahnya, sampahnya juga mau ditaruh di mana nanti," kata Bambang, Selasa (9/2/2021).

Dalam hal ini, Bambang mengaku, tidak sekalipun warga diberikan sosialisasi jika akan ada pembangunan rumah sakit khusus Covid-19.

Karena itu, ia meminta kepada Pemkot Surabaya agar tidak mengeluarkan izin operasional untuk RS Siloam khusus Covid-19 ini.

"Warga tahunya malah setelah baca berita. Karena izinnya juga belum ada sejauh ini," tuturnya.

Aksi protes ini diluapkan warga dengan memasang spanduk bertuliskan penolakan terhadap RS Siloam di kawasan Mal Cito Surabaya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV