SUARA INDONESIA

PDAM Selesaikan Perbaikan Pipa Bocor dalam Waktu Dua Pekan

Lukman Hadi - 14 February 2021 | 18:02 - Dibaca 1.32k kali
Peristiwa Daerah PDAM Selesaikan Perbaikan Pipa Bocor dalam Waktu Dua Pekan
Petugas PDAM melakukan perbaikan di titik bocornya pipa primer milik PDAM Surya Sembada Surabaya.

SURABAYA - PDAM Surya Sembada Surabaya akhirnya menyelesaikan perbaikan kebocoran pipa di Karang Pilang, Surabaya, Minggu (14/2/2021).

Jika dihitung sejak awal terjadinya kebocoran pipa, maka PDAM baru bisa menyelesaikannya dalam waktu 2 pekan. Diketahui, kebocoran pipa primer dengan diameter 600 mm milik PDAM ini terjadi pada Senin (1/2/2021) lalu.

Dikatakan Direktur Pelayanan dan Operasional PDAM Surya Sembada, Anizar Firmadi, proses penyambungan dan pengelasan pipa bocor pagi ini telah rampung. 

Jika tidak ada kendala, pihaknya menargetkan proses normalisasi selesai dalam waktu satu hari. Saat ini tim PDAM sedang fokus pada proses normalisasi aliran air.

"Mudah-mudahan tidak sampai satu hari selesai. Biasanya maksimal satu hari sudah selesai semua," ujar Anizar dalam rilis yang dikeluarkan Pemkot Surabaya, Minggu (14/2/2021).

Ia pun mengklaim bahwa air sudah kembali mengalir di beberapa wilayah yang sebelumnya terdampak akibat bocornya pipa. Di antaranya wilayah Kebraon dan Pondok Maritim.

"Beberapa kawasan itu airnya sudah mengalir normal. Tapi secara teknis sudah selesai tinggal normalisasi aliran,"tuturnya.

Namun khusus wilayah Jeruk dan Kebraon sisi utara perlu menunggu proses normalisasi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya, Erna Purnawati menambahkan, kebocoran terjadi di bagian sambungan pipa dengan kedalamanan sekitar 14 sampai 15 meter.

"Jadi yang susah milakno (pengerukan) tanahnya ini supaya yang bekerja nanti tidak kejatuhan. Ini kan perlu di-terasering-terasering sampai batas aman, terus (pipa) baru diperbaiki," jelasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV