SUARA INDONESIA

Dukung Industri Mobil Nasional, H.Hendy Siswanto Jadi Bupati Pertama Pembeli Mobil Pindad

- 15 February 2021 | 15:02 - Dibaca 3.25k kali
Peristiwa Daerah Dukung Industri Mobil Nasional, H.Hendy Siswanto Jadi Bupati Pertama Pembeli Mobil Pindad
Foto: Bupati Jember Terpilih Haji Hendy Siswanto, saat mengechek mobil Pindad di Kantor HSC.

JEMBER – H.Hendy Siswanto menjadi Bupati pertama di Indonesia yang membeli mobil Pindad, yang baru dilaunching pada tahun ini. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Bupati Jember terpilih, terhadap industri mobil Nasional, Senin siang (15/2/2021).

“Haji Hendy adalah bupati pertama di Indonesia yang membeli mobil Maung Pindad dan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami,” kata Suriyadi, Inspektur Mutu PT Pindad kepada media.

Selain mendapat pesanan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk kendaraan taktis militer, PT Pindad juga akan merilis Maung Pindad untuk warga sipil.

Bahkan, ada beberapa artis ibu kota juga sudah memesan mobil yang bisa dipesan dengan warna tertentu ini.

Suriyadi menambahkan, Maung Pindad yang  dipesan dengan warna khusus yaitu hitam, diantar langsung dari pabriknya sebelum dirombak secara khusus, PT Pindad merasa bahwa pembelian dari Haji Hendy adalah salah satu bentuk kecintaan terhadap produk dalam negeri.

“Saya berharap hal ini, bisa memotivasi pejabat dari daerah lain untuk mendorong berkembangnya industri mobil nasional,” ujarnya.

Seperti yang diketahui Kantor HSC kedatangan tim dari PT Pindad dalam rangka mengantar 1 unit mobil Maung Pindad pada Senin siang (15/2/2021). Mobil taktis dengan warna hitam yang berkesan gagah dan eksotis ini dibeli secara pribadi oleh H. Hendy Siswanto.

Sementara itu Haji Hendy menyampaikan, bahwa sudah lama mengikuti perkembangan industri otomotif nasional.

Menurutnya, setelah mendengar PT Pindad merilis produk Maung Pindad sebagai mobil asli buatan Indonesia, dirinya segera menghubungi PT Pindad untuk memesan secara khusus.

“Saya akan promosikan semua produk buatan dalam negeri. Agar ekonomi nasional terangkat. Termasuk mobil Maung Pindad yang menurut saya secara fungsi sangat berkualitas,” pungkasnya. (Wildan)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV