SUARA INDONESIA

Musim Hujan Rekonstruksi Jembatan Rembun Baru 35 Persen

- 18 February 2021 | 07:02 - Dibaca 1.03k kali
Peristiwa Daerah Musim Hujan Rekonstruksi Jembatan Rembun Baru 35 Persen
Caption : I Nyoman Yasmara kepala PPK 1.2 Plenen-Pemalang

PEKALONGAN - Progres pembangunan jembatan Rembun yang berada di perbatasan Pekalongan dengan Pemalang, Jawa Tengah yang ambles awal Febuari lalu kini sudah mencapai lebih dari 34 persen Kamis (18/2).

Namun pekerjaan pembangunan jembatan tersebut terkendala cuaca sering turun hujan. Percepatan pembangunan jembatan di jalur utama pantura tersebut terus dikebut agar bisa difungsikan guna memperlancar arus mudik lebaran nanti.

Memasuki dua pekan proses pembangunan jembatan Rembun yang ambles pada (04/02) lalu kini progresnya sudah mencapai 34 persen lebih. Setelah dikebut selama 24 jam sehari, pihak Bina Marga kini sudah bisa menargetkan jembatan Rembun akan bisa diselesaikan dalam tempo 45 hari kerja. 

Menurut perwakilan satuan kerja, satker pelaksanaan jalan nasional (PJN) wilayah 1 Jawa Tengah, I Nyoman Yasmara, tahapan yang sudah dilalui antara lain, lantai jembatan seluruhnya diangkat dalam waktu sepekan pertama. Kemudian pekan kedua hingga sekarang adalah proses perakitan rangka jembatan yang ditargekan rampung pada pekan ketiga atau 15 hari.

“Cuaca masih menjadi kendala utama dalam proses percepatan pembangunan jembatan, sebab setelah perakitan rangka jembatan yang disusul dengan pengecoran lantai jembatan diperlukan cuaca yang mendukung, sehingga dalam tempo 45 hari kerja tidak ada kendala yang menghambat,”ujarnya.

Sejauh ini arus lalu lintas yang dialihkan dari pantura ke jalan tol cukup efektif mengurangi kepadatan kendaraan yang melintas di jembatan kedua yang berada di sisi utara. Sehingga proses pengerjaan struktur jembatan baru di sisi selatan tidak terganggu.(amd)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV