SUARA INDONESIA

Kecelakaan Maut Truk Fuso Kontra Pick Up di Banyuwangi, 1 Tewas dan 2 Luka-luka

Muhammad Nurul Yaqin - 07 March 2021 | 22:03 - Dibaca 2.93k kali
Peristiwa Daerah Kecelakaan Maut Truk Fuso Kontra Pick Up di Banyuwangi, 1 Tewas dan 2 Luka-luka
Petugas kepolisian saat olah TKP laka lantas, Minggu (7/3/2021) sore.

BANYUWANGI- Sebuah truk fuso box terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sebuah mobil pick up L300 di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (7/3/2021) sore.

Akibat peristiwa yang terjadi di Jalan Raya Situbondo-Banyuwangi, tepatnya di Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, sekitar pukul 16.10 WIB itu, tiga orang menjadi korban. Satu orang tewas, satu orang luka berat dan satu lagi luka ringan.

Korban yang tewas yakni supir pick up M. Agus Priyatno (25), warga Situbondo. Sedangkan korban luka berat adalah pengemudi truk bernama Subhan (50), dan satu lagi kernet dari kendaraan truk Kusmanto (50). Keduanya ini merupakan warga Kudus.

Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Ardi Bhita Kumala menjelaskan, kejadian berawal saat saat truk fuso nopol B 9141 PEU melaju dari arah Situbondo menuju Banyuwangi. Dari arah berlawanan juga melaju kendaraan pick up L300 nopol P 8836 VC.

Sesampainya di tempat kejadian peristiwa, mobil pick up menyalip kendaraan yang ada di depannya. Roda kiri pick up juga sempat turun ke bahu jalan, yang membuat, pengendara pick up langsung membanting setir ke arah kanan. 

'Sehingga (pick up) menabrak kendaraan truk fuso sebelum akhirnya terpental ke kiri dan membuat truk fuso juga terperosok ke arah yang sama," jelas Iptu Ardi.

Akibat laka lantas tersebut, membuat pengemudi pick up L300 meninggal dunia di TKP dan jenazahnya langsung dibawa ke RSUD Blambangan.

"Pengemudi pick up mengalami luka pada bagian kepala, wajah dan meninggal dunia di TKP. Pengemudi truk fuso alami luka jahit pada jari tengah dan jari manis sebelah kanan, luka lecet pada tangan dan wajah. Sedangkan kernetnya hanya mengalami luka lecet pada tangan dan wajah," terang Ardi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV