SUARA INDONESIA

Warga Menangis Saat Dievakuasi dari Lokasi Banjir

Lutfi Hidayat - 10 March 2021 | 20:03 - Dibaca 2.86k kali
Peristiwa Daerah Warga Menangis Saat Dievakuasi dari Lokasi Banjir
Petugas gabungan tanggap bencana berjibaku evakuasi korban banjir ke tempat aman

PROBOLINGGO - Petugas gabungan dan relawan tanggap bencana dengan sigap mengevakuasi para lansia, wanita hamil dan anak-anak saat banjir kembali merendam dua desa di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Lalu lalang petugas dan relawan menerobos arus banjir, mereka masuk ke gang-gang sempit untuk mengevakuasi para korban ke tempat aman.

Seorang wanita bersama anak-anaknya menangis histeris saat dievakuasi petugas, karena menyaksikan air terus meninggi dan merendam rumah mereka.

"Dibawa ke kantor kecamatan mas, ini satu keluarga. Banjir di rumah mereka semakin tinggi, kami khawatir terjadi apa-apa," sebut Siswoyo, relawan bencana saat mengevakuasi para korban banjir.

Setelah diamankan dari rumah-rumah mereka, lanjut Siswoyo para korban banjir ini diangkut menggunakan mobil pick up yang telah siaga di ujung jalan. 

Bagi para lansia, ibu hamil dan balita dievakuasi menggunakan perahu karet milik BPBD. "Setiap banjir datang ya begini ini, kami evakuasi ke tempat aman. Ini banjirnya lebih besar dibanding kemarin," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV