SUARA INDONESIA

Bersihkan Makam Menjadi Cara Ormas GNPP Purworejo Peringati Isra' Mi'raj 

Agus Sulistya - 12 March 2021 | 10:03 - Dibaca 1.68k kali
Peristiwa Daerah Bersihkan Makam Menjadi Cara Ormas GNPP Purworejo Peringati Isra' Mi'raj 
Anggota ormas GNPP Purworejo sedang membersihkan pemakaman umum di di Desa Penungkulan

PURWOREJO - Dalam memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW ada yang unik dari ormas GNPP (Garda NKRI Pengawal Pancasila) Kabupaten Purworejo yaitu dengan mengadakan kegiatan membersihkan pemakaman umum di Dusun Sirembes Kidul, Desa Penungkukan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (12/03/2021).

 Kegiatan tersebut juga sebagai ajang mempererat hubungan antar sesama anggota GNPP khususnya di wilayah Kecamatan Gebang.

Asngari selaku Komandan Rayon GNPP Kecamatan Gebang mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian anggota GNPP terhadap lingkungan di sekitar tempat tinggal dan sebagai bentuk peringatan isra' mi'raj kepada Nabi Muhammad SAW.

"Dimana kalau lingkungan yang bersih akan memberikan pengaruh positif serta dampak kesehatan bagi warga masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, Asngari menambahkan, kegiatan tersebut tentu akan memantapkan kemanunggalan antara anggota satu dan anggota lainnya.

"Mudah-mudahan kami dan seluruh anggota GNPP dapat senantiasa berbuat baik dan bermanfaat untuk lingkungan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Muhammad Khoirul Anam selaku
Ketua Umum GNPP Purworejo mengatakan, kegiatan pembersihan makam tersebut adalah sebagai bentuk peringatan isra' mi'raj dan kedepannya kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan setiap hari jumat.

"Kedepan kegiatan ini akan menjadi program wajib yang akan melibatkan seluruh anggota GNPP di sektor wilayah masing - masing, dan dengan kebersamaan, kami bertujuan membangun anggota dalam hal positif serta menumbuhkan semangat gotong royong untuk peduli terhadap lingkungan disekitar kita," pungkasnya. (Agus. S)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV