SUARA INDONESIA

Sosialisasi Empat Pilar, Ela Siti Nuryamah Ajak Implementasikan Pancasila

- 16 March 2021 | 13:03 - Dibaca 1.11k kali
Peristiwa Daerah Sosialisasi Empat Pilar, Ela Siti Nuryamah Ajak Implementasikan Pancasila
Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ela Siti Nuryamah saat melakukan sosialisasi empat pilar di Balai Desa Bumi Harjo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Lampung.

LAMPUNG - Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ela Siti Nuryamah mengajak para pemuda dan masyarakat Lampung untuk menjaga dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila.

Hal tersebut disampaikan Ela saat dirinya menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi empat Pilar Pancasila, Undang-undang 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang digelar di Balai Desa Bumi Harjo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Lampung.

"Sosialisasi empat Pilar Kebangsaan ini bertujuan agar masyarakat khususnya anak-anak muda memahami sejarah bangsanya, lembaga-lembaga konstitusinya, untuk lebih mencintai bangsa dan nya," kata Ela.

Dikatakannya, empat konsensus dasar bernegara itu terdiri atas Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Empat item itu yang harus terus disosialisasikan sebab merupakan satu kesatuan nilai gerak dari berbangsa dan bernegara.

Politisi PKB ini juga mengajak masyarakat untuk mengimplementasikan nilai-nilai empat Pilar. Khususnya, Pancasila agar tidak tercipta masyarakat yang radikal dan intolern. Terlebih kepada generasi muda, Ia berharap untuk tidak terlena dengan kemajuan teknologi.

"Empat Pilar Kebangsaan ini harus jadi pedoman dalam bernegara dan wajib bagi warga negara untuk menjalankan dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari agar bangsa ini kokoh, kuat dan bermartabat," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, jangan sampai dengan adanya kemajuan teknologi dan informasi membuat pecah belahnya bangsa.

"Seharusnya dengan perkembangan teknologi, para pemuda bisa lebih mudah untuk mengembangkan potensi dalam negeri untuk lebih go international," ucapnya

"Selain itu, dengan mudahnya teknologi dan informasi, jangan mudah terpancing isu-isu hoax dan hasutan ujaran kebencian di medsos yang ingin memecah belah bangsa ini, untuk itu kita harus cerdas bersosial media," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV