SUARA INDONESIA

Tiga Nama Tokoh Jadi Nama Baru Jalur Lingkar Tuban

M. Efendi - 20 March 2021 | 15:03 - Dibaca 2.64k kali
Peristiwa Daerah Tiga Nama Tokoh Jadi Nama Baru Jalur Lingkar Tuban
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan Nama Jalur Lingkar Selatan Tuban, (Irqam/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Infrastruktur jalan yang memadai sebagai penunjang aktivitas ekonomi akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Selain itu, jalan dalam kondisi baik akan mempermudah mobilisasi penyaluran barang dan jasa.

Tuban merupakan salah satu kawasan Industri Strategis Nasional tentu akan memberikan kontribusi perekonomian di Indonesia. Untuk mendukung semua itu, Pemerintah Kabupaten Tuban membangun Jalan Lingkar Tuban. Yang merupakan prasyarat bagi sektor-sektor lain untuk berkembang dan juga sebagai sarana penciptaan hubungan antara satu dengan yang lainnya.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, bahwa agenda hari ini merupakan agenda peresmian Jalan Lingkar Tuban. Kemudian pembangunan jalan ini termasuk Proyek Strategis Nasional sesuai dengan Perpres No 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi.

"Hari ini jalan akan diresmikan oleh Gubernur Jatim. Jalan ini juga untuk menunjang industri Kilang Minyak Tuban, tujuan selain untuk aksebelitas, mengurai kemacetan dan membuka akses perekonomian Tuban bagian selatan khususnya Kecamatan Semanding," ucap Noor Nahar, Sabtu, (20/03/2021).

Noor Nahar juga menuturkan bahwa agenda ini juga secara simbolis membuka penyematan nama Jalan Lingkar Tuban yakni, Jalan KH Hasyim Asy'ari, KH Abdul Wahab Hasbullah, dan Jalan Tony Koeswoyo.

"Untuk jalan dari simpang tiga Desa Tunah sampai simpang tiga Desa Penambangan diberi nama Jalan KH Hasyim Asy'ari, simpang tiga Desa Penambangan sampai Desa Bogorejo jalanya bernama KH Abdul Wahab Hasbullah, dan terakhir Jalan Letda Sucipto ke selatan nantinya jalan ini bernama Tony Koeswoyo," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersyukur, atas hadir Jalan Lingkar Tuban sebuah proses untuk meningkatkan koneksitas masyarakat dari satu titik ke titik lain. Tentu ini akan memberikan nilai tambah ekonomi masyarakat sekitar.

"Proses ini sudah dilakukan satu minggu yang lalu untuk kelanjutan Perpres 80 oleh tim PUPR. Yang insyallah keberlanjutannya akan terus di tingkatkan, dengan atas nama kita semua maka jalan ini kita resmikan," pungkasnya.

Untuk diketahui acara peresmian Jalan Lingkar Tuban ini di awali dengan Gowes bareng bersama Gubernur Jatim, Wakil Bupati Tuban, Perbankan dan masyarakat lainnya. Gowes ini berlangsung dari simpang Desa Tunah menuju simpang Penambangan melanjutkan ke tempat UMKM di Tuban. (Irq/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV