SUARA INDONESIA

Bupati Sampang Targetkan Masuk Sepuluh Besar dalam GF Kacong Cebbing 2021

- 21 March 2021 | 15:03 - Dibaca 1.29k kali
Peristiwa Daerah Bupati Sampang Targetkan Masuk Sepuluh Besar dalam GF Kacong Cebbing 2021
Para peserta Grand Final Kacong Cebbing 2021 di Gedung Olahraga (GOR) Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Sabtu (20/3/2021).

SAMPANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang sukses menggelar Grand Final Kacong Cebbing 2021 di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Wijaya Kusuma, melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Sabtu (20/3/2021). 

Acarara yang turut hadiri Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin yang didampingi oleh Perwakilan Dinas Budaya dan Pariwisata Jawa Timur, Bupati Sampang Slamet Junaidi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang  Yuliadi Setiawan dan Kepala Disporabudpar Sampang Marnilem.

Dalam sambutan laporannya, Kepala Disporabudpar Sampang Marnilem menyampaikan proses sosialisasi ke Sekolah dan Perguruan Tinggi serta Pendaftaran dimulai sejak Bulan Februari silam dengan diikuti 123 orang calon Kacong Cebbing yang nantinya akan mewakili Kabupaten Sampang.

“Grand Final ini bertujuan memberikan ruang positif kepada para pemuda-pemudi Kabupaten Sampang dalam ruang lingkup Duta Wisata. Serta nantinya pemenang kita harapkan juga dapat membawa nama baik Sampang berprestasi pada ajang Raka Raki Jawa Timur, seperti yang sudah di alami di tahun-tahun sebelumnya.” ucapnya.

Sementara itu Bupati Sampang Slamet Junaidi menyampaikan jika Kacong Cebbing harus memiliki bakat, integritas, talenta serta kecerdasan dan wawasan yang luas, agar tentunya dapat mempromosikan Kabupaten Sampang di tingkat regional dan nasional, bahkan kita harap juga ketingkatkat Internasional.

“Kepada para Kacong Cebbing yang terpilih nantinya meniatkan pengabdian dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sampang, tentunya melalui destinasi wisata yang sudah ada bahkan yang baru dengan terus mempromosikan agar meningkatkan wisatawan datang dan berkunjung ke Sampang tercinta ini," pesannya 

Ditambahkan Bupati Sampang Bagi para Kacong dan Cebbing terpilih dirinya menargetkan pemenang Kacong Cebbing yang akan didelegasikan ke Pemilihan Raka Raki Jawa Timur masuk nominasi 10 Besar.

Sementara Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin, dalam sambutannya mengaku bangga dengan terselenggaranya Kacong Cebbing sebagai Duta Wisata Kabupaten Sampang, yang nantinya akan menjadi rule of model masyarakat.

Mantan artis yang sudah biasa malang melintang di layar kaca Indonesia ini, berpesan kepada generasi hebat masa depan Sampang yang nantinya terpilih sebagai Kacong Cebbing untuk memegang amanah sebagai duta wisata sehingga dapat mengembangkan wisata daerah agar menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal hingga mancanegara.

“Bagi para duta terpilih agat dapat menjadi tauladan untuk seluruh masyarakat dan bersama sama mengajak masyarakat membangun Kabupaten Sampang sesuai amanah yang nantinya di emban," katanya.

Pihaknya juga menyampaikan momen yang luar biasa ini bisa menggelar ajang rutinan dengan menerapkan protokol kesehatan dimana sampai saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19. (HID/ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV