SUARA INDONESIA

Wujudkan Herd Immunity, Pengurus Muslimat NU Situbondo Divaksin

Amirul - 26 March 2021 | 16:03
Peristiwa Daerah Wujudkan Herd Immunity, Pengurus Muslimat NU Situbondo Divaksin

SITUBONDO - Dalam rangka Harlah Muslimat Nahdlatul Ulama ke-75 tahun 2021 dan upaya meningkatkan Herd Immunity, sebanyak 70 orang Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Situbondo melaksankan vaksinasi COVID-19 Sinovac dosis pertama, Jumat (26/3/2021).

Penyuntikan vaksin COVID-19 yang dilakukan oleh petugas medis dari Puskesmas Panji tersebut, berlangsung di Kantor PC Muslimat NU Irian Jaya, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo disaksikan oleh Wakil Bupati Situbondo Hj Khoirani SPd, MH.

“Dengan dilaksanakan vaksinasi ini diharapkan 70 orang Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Situbondo kekebalan tubuhnya bisa meningkat dengan baik,” jelas Umi Salamah, Ketua Panitia Harlah Muslimat Nahdlatul Ulama ke-75 tahun 2021.

Lebih lanjut, Umi Salamah menjelaskan bahwa, vaksinasi ini sebagai bentuk komitmen Muslimat NU dalam mendukung program vaksinasi pemerintah pusat. “Insya Allah seluruh anggota Muslimat NU akan melaksanakan vaksin,” tuturnya.

Untuk meningkatkan herd immunity, sambung Umi Salamah, maka salah satu sulusinya pengurus Muslimat NU harus di vaksin COVID-19. “Pada momentum Harla ke 75 ini, sebanyak 70 orang pengurus di vaksin," katanya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Umi Salamah, namun dirinya juga berpesan kepada 70 orang pengurus Muslimat NU yang mendapat suntikan vaksin COVID-19 Sinovac harus tetap melakukan protokol kesehatan COVID-19. “Walaupun sudah mendapat suntikan vaksin dosis pertama, seluruh pengurus wajib pakai masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan,” pungkas Umi Salamah.

Sekedar informasi, Wakil Bupati Situbondo Hj. Khoirani SPd, MH, menyempatkan diri untuk meninjau proses vaksinasi pengurus Muslimat NU Kabupaten Situbondo.

Pewarta : Amirul
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV