SUARA INDONESIA

Open Donasi Untuk Korban Bencana Alam, Mahasiswa di Tuban Turun Jalan

M. Efendi - 11 April 2021 | 16:04 - Dibaca 1.80k kali
Peristiwa Daerah Open Donasi Untuk Korban Bencana Alam, Mahasiswa di Tuban Turun Jalan
Anggota Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tuban saat open donasi di simpang empat Bundaran Patung Letda Sucipto Tuban, (Diah/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - 20 personil Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tuban gelar aksi galang dana untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Ketua umum PC IMM Tuban Sa'dullah Bashori mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa IMM ini berupa open donasi untuk korban bencana alam di NTT dan NTB salah satu tujuannya untuk membantu atau meringankan beban bagi korban yang terdampak.

"Selain itu, hal seperti ini sebagai bentuk solidaritas dari IMM Tuban agar bisa saling membantu dalam kebaikan, juga sebagai bentuk kepedulian kita agar sedikit mengurangi atas musibah yang terjadi di Indonesia ini," ungkap Sa'dullah Bashori kepada suaraindonesia.co.id saat ditemui di GOR Tuban. Minggu, (11/04/2021).

Lanjut dia, didalam trikopetensi dasar IMM juga ada nilai-nilai humanitas, tentu aksi seperti ini adalah bentuk implementasi trikopetensi dasar agar tidak hanya berupa materi tapi juga bisa di rasakan oleh masyarakat khususnya bagi orang-orang yang membutuhkan.

"Dari 20 personil kita bagi dua tim. Lalu ada 3 titik lokasi untuk aksi tersebut, yaitu di lampu merah kapur Tuban, Alun-alun Tuban dan di GOR Tuban," imbuhnya.

Sementara itu, selain meminta donasi berupa uang, IMM juga menerima donasi berupa pakaian dan sembako yang bisa dikirimkan langsung ke sekretariat IMM jalan Pramuka nomor 1/10 Tuban.

"Sedangkan hasil uang yang terkumpul dari aksi pada hari ini sebesar Rp 2.820.700. Namun hasil kalkulasi bersifat sementara, karena kami masih open donasi sampai tanggal 16 April 2021," kata Bashori.

Bashori sapaan akrabnya juga menambahkan, bantuan berupa pakaian saat ini sudah ada namun untuk sembako belum. Selain itu, hasil donasi dari masyarakat ini akan disalurkan ke LAZISMU Tuban, yang mana sebagai lembaga zakat infaq dan shodaqoh.

"Kami berharap masyarakat peduli dengan saudara kita yang terdampak, dan kita masih open donasi. Untuk masyarakat yang mau menyumbangkan sedikit rejekinya bisa langsung datang ke sekretariat kami dan saya ucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah membantu semoga  hasil donasi ini bisa segera tersalurkan dan bisa bermanfaat untuk meringankan beban bagi para korban," pungkasnya. (Diah/lmm) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV