SUARA INDONESIA

Depresi Akibat Ditinggal Istri Meninggal, Kakek di Tuban Nekat Gantung Diri

M. Efendi - 14 April 2021 | 16:04 - Dibaca 2.42k kali
Peristiwa Daerah Depresi Akibat Ditinggal Istri Meninggal, Kakek di Tuban Nekat Gantung Diri
Korban sesaat setelah dievakuasi oleh petugas kepolisian Polsek Kerek, Polres Tuban, (Irqam/suaraindonesia.co.id

TUBAN - Seorang kakek di Dusun Puter, Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Tuban, Sarju (63) ditemukan tewas gantung diri di kadang ternak miliknya. Korban nekat mengakhiri hidupnya lantaran depresi setelah ditinggal istrinya meninggal dunia.

"Benar, ada warga yang ditemukan meninggal gantung diri," kata Kasat Reskrim Polres Tuban, Adhi Makayasa, kepada suaraindonesia.co.id, Rabu, (14/04/2021).

Dari keterangan saksi, sekitar pukul 04.30 WIB korban keluar rumah menuju kandang kambing yang berada di timur rumahnya. Keluarga tidak menaruh curiga, karena hal itu sudah biasa dilakukan. 

Setelah lama tidak kembali ke rumah, Wasian (38), menantu korban mengecek ke kadang kambing tersebut. Dan korban diketahui sudah dalam keadaan gantung diri.

"Korban gantung diri dengan menggunakan tali plastik warna biru dan diikatkan dengan usuk kandang dengan ketinggian 270 centimeter," terangnya.

Ia menambahkan, mendapat laporan dari masyarakat petugas Polres Tuban mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

"Diduga korban depresi dan gangguan kejiwaan mulai beberapa bulan terakhir, setelah di tinggal meninggal istrinya. Serta mengatakan ingin menyusul istrinya meninggal," ungkapnya.

Ia menambahkan, dari pemeriksaan tim medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiyaan kepada korban. 

"Dari pemeriksaan tidak ada indikasi kekerasan. Yang selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," pungaksnya. (Irq/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV