SUARA INDONESIA

Atasi Masalah Ketenagakerjaan, Pemkab Keerom Gelar Pelatihan

Mustakim Ali - 20 April 2021 | 08:04
Peristiwa Daerah Atasi Masalah Ketenagakerjaan, Pemkab Keerom Gelar Pelatihan

KEEROM – Puluhan Pencari Kerja (Pencaker) mengikuti pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2021 di LLK Kabupaten Keerom yang berlangsung di Kampung Sanggaria, Distrik Arso Barat pada, Senin (19/04/2021).

Upaya yang dilakukan oleh Pemkab Keerom ini tentu tidak lepas dari penyebaran Covid-19 yang memberikan dampak terhadap ekonomi masyarakat hingga angka penurunan lapangan kerja.

Dalam kesempatannya Wakil Bupati Keerom, Wahfir Kosasih menjelaskan bahwa program pelatihan ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan daya saing atau SDM masyarakat Keerom khususnya pencaker.

"Pemkab Keerom menggulirkan program ketenagakerjaan ini sebagai upaya untuk mengatasi masalah ketenagakerjaan dengan memberikan pembekalan melalui pelatihan kepada pencari kerja sehingga mereka bisa bersaing di pasar kerja,’’ ujar Wabup Keerom Wahfir Kosasih usai membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi tahun 2021 tersebut.

Wabup Waghfir Kosasih menambahkan bahwa peningkatan keterampilan kerja bagi pencaker memiliki arti penting bagi kualitas SDM yang mandiri, professional, dan komprehensif terhadap perkembangan zaman saat ini.

 ‘’Kepada peserta pelatihan, saya berpesan ikuti proses ini secara sungguh-sungguh, serapi ilmu sebanyak-banyaknya dari instruktur/pelatih, tingkatkan kualitas keterampilan yang saudara miliki agar nantinya dapat memperoleh pekerjaan bahkan dengan membuka usaha sendiri,’’ lanjutnya.

Dimana kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini diikuti oleh puluhan pancaker dengan mengikuti pelatihan sesuai kompetensinya. Turut hadir diacara ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Keerom, Julito Pereira, Kadistrik Arso Barat, Muhlis Sawaki dan Kepala LLK Keerom.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya