SUARA INDONESIA

Keberangkatan JCH Mukomuko Tunggu Keputusan Arab Saudi

Robianto - 24 April 2021 | 17:04
Peristiwa Daerah Keberangkatan JCH Mukomuko Tunggu Keputusan Arab Saudi

MUKOMUKO- Persiapan pemberangkatan sebanyak 178 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Mukomuko 2021 terus dilakukan Kantor Kementerian Agama Mukomuko.

Meski belum ada informasi dari pemerintah Arab Saudi terkait izin pemberangkatan calon jemaah haji pada tahun ini. 

Kelengkapan dokumen hingga pemberian vaksin bagi calon jemaah haji terus dilakukan sambil menunggu informasi resmi dari pemerintah Arab Saudi.

Kepala kantor Kementerian Agama Mukomuko Ramedlon mengungkapkan kesiapan pihaknya dalam memberangkatkan calon jemaah haji Kabupaten Mukomuko.

"Insyaallh seluruh dokumen kelengkapan 178 orang calon jemaah haji telah selesai, dan sudah kami siapkan. Kecuali vaksin Covid-19, tapi intinya kapanpun berangkat kita sudah siap, saat ini kita menunggu keputusan dari Arab Saudi," jelas Ramedlon.

Selain dokumen yang sudah dilengkapi, pemberian vaksin juga sudah diberikan kepada 68 orang calon jemaah haji yang lansia. Dan selebihnya sudah diajukan untuk menerima vaksin. Dikatakannya, berdasarkan ketentuan dari Arab Saudi, seluruh jemaah haji yang masuk ke tanah suci harus sudah tervaksin.

"68 orang sudah divaksin, itu yang lansia, sementa untuk yang lain, kami sudah mengajukan kepada ibu Kadis kesehatan, agar selebihnya yang belum divaksin supaya segera divaksin, karena masih ada limit waktu yang tidak terlalu lama," paparnya. (Robi)

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya