SUARA INDONESIA

Pulang Dari Malaysia, Dua Pekerja Migran Indonesia Asal Tuban Positif Covid-19

Achmad Junaidi - 28 April 2021 | 14:04
Peristiwa Daerah Pulang Dari Malaysia, Dua Pekerja Migran Indonesia Asal Tuban Positif Covid-19

TUBAN - Dua Pekerja Migran Indonesia (PMI) berasal dari Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban yang pulang dari Malaysia, terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya masuk Indonesia melalui bandara Juanda Surabaya.

"Dua pekerja migran ini berasal dari Kecamatan Widang dan keduanya terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan Tenaga Kerja, Endah Nurul K kepada suaraindonesia.co.id, Rabu, (28/04/2021).

Endah Nurul Komariyati mengatakan, keduanya diketahui positif Covid-19 tanpa gejala seusai menjalani tes PCR di Surabaya pada tanggal 22 April.

"Saat ini dua orang ini sudah dipulangkan ke Tuban sejak tanggal 25 April. Dan saat ini mereka masih menjalani isolasi mandiri," katanya.

Menurutnya, kepulangan dua Migran asal Tuban ini lantaran belum diberlakukannya hasil peraturan dari koordinasi dengan Satgas Provinsi, TNI dan Polri.

"Walaupun begitu dua orang ini masih dalam pengawasan oleh Satgas Covid-19 kecamatan," ujarnya.

Endah sapaan akrabnya, juga berharap kepada masyarakat Tuban untuk melaporkan kepada petugas jika ada PMI datang yang lolos dari pemantauan.

"Kalau ada tetangga atau keluarga dari luar negeri yang lolos dari pantauan petugas agar segera melaporkan. Agar kami bisa menindaklanjuti untuk tata laksananya," tambahnya.

Sementara, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tuban Didik Purwanto saat dikonfirmasi awak media mengenai pulangnya migran dari Malaysia ke Tuban, pihaknya meminta untuk menanyakannya ke Dinas Ketenagakerja maupun Dinas Perhubungan Tuban. 

"Langsung ke DPM PTSP dan Naker dan Dishub, karena Kesbangpol hanya memantau saja," tutupnya. (Irq/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV