SUARA INDONESIA

Kunjungi Museum Balumbung, Ketua DPRD Situbondo Dorong Museum Daerah

Irwan Rakhday - 30 April 2021 | 23:04
Peristiwa Daerah Kunjungi Museum Balumbung, Ketua DPRD Situbondo Dorong Museum Daerah

SITUBONDO- Ketua DPRD Kabupaten Situbondo, Edy Wahyudi mendorong perlunya Kabupaten Situbondo memiliki museum daerah yang diproyeksikan salah satunya menyimpan benda-benda cagar budaya.

Hal itu dikatakannya pada Jumat (30/4/2021) malam di Kecamatan Asembagus saat berada di lokasi museum swadaya masyarakat, Museum Balumbung.

"Sangat penting keberadaan museum daerah dalam rangka menjaga dan merawat cagar budaya yang dimiliki Kabupaten Situbondo sekaligus untuk mengetahui identitas atau karakteristik Situbondo. Tentu kami di DPRD Situbondo mendorong kepads pemerintah kabupaten untuk segera merealisasikan keberadaan museum daerah," ucap Edy usai acara reses di Asembagus.

Ditambahkan, pihaknya sangat respek terhadap Museum Balumbung yang secara swadaya mendirikan museum dan merawat sejumlah peninggalan yang ditemukan di beberapa sektor di Situbondo.

"Apa yang dilakukan oleh pegiat Museum Balumbung ini, sebenarnya menjadi tugas pemerintah," pungkasnya.

Edy Wahyudi menyapa para konstituennya  dalam Reses II Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021. Kegiatan dia bertujuan bertemu para konstituen guna menyerap aspirasi masyarakat terkait persoalan kebutuhan umum, menampung dan memperjuangkan  aspirasi lalu menyampaikannya kepada pemerintah kabupaten. (*)

Pewarta : Irwan Rakhday
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya