SUARA INDONESIA

PSHT Ranting Kecamatan Bondowoso Bagikan 1500 Takjil dan Buka Puasa Bersama

Bahrullah - 03 May 2021 | 00:05
Peristiwa Daerah PSHT Ranting Kecamatan Bondowoso Bagikan 1500 Takjil dan Buka Puasa Bersama

BONDOWOSO - Puluhan warga dan siswa yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kecamatan Bondowoso, Cabang Kabupaten Bondowoso, Pusat Madiun, bagikan 1500 takjil kepada pengendara mobil dan motor yang melintas di Jalan Santawi Polsek Kota Bondowoso, Jawa Timur.

Setelah membagikan takjil ke pengguna jalan, mereka kemudian melanjutkan acara dengan berbuka puasa bersama di kantor Polsek Kota Bondowoso.

Putut Setiawan, Ketua Ranting PSHT Kecamatan Bondowoso mengatakan, acara ini dilaksanakan sebagai bentuk pengamalan ajaran-ajaran organisasi PSHT untuk menciptakan kedamaian ditengah-tengah masyarakat.

"Pembagian takjil ini untuk belajar ikhlas, berbagi dengan sesama dengan warga, dengan dulur-dulur dan masyarakat yang lain," ujarnya, Minggu (2/5/2021).

Kegiatan ini kata Putut, juga diikuti siswa dari seluruh rayon-rayon yang ada di Ranting Bondowoso, yang tujuannya juga mengajarkan agar setelah menjadi warga bisa tau benar dan tau salah, serta mendidik siswa untuk terbiasa belajar berbagi dengan orang lain.

Lebih lanjut Putut menuturkan, berbagi dengan sesama itu tidak harus mampu, tapi dengan berbekal kebersamaan itu dapat berbagi pada orang lain.

 "Apalagi saat ini dalam suasana ramadhan. Semoga kegiatan yang sudah dilaksanakan ini menjadi ladang dan tambahan pahala bagi yang melaksanakan puasa di bulan ramadhan," imbuhnya.

Dirinya berharap, kegiatan bakti sosial yang sudah terlaksanakan semacam ini tidak hanya bisa dilaksanakan pada bulan ramadhan.

Namun pasca ramadhan, juga bisa berbagi dengan kaum dhuafa atau pun dengan yayasan yatim piatu, yang bisa berupa paket sembako atau dengan paket-paket yang lainnya.

Dirinya menambahkan, dana kegiatan yang sudah terlaksanakan merupakan munir iuran dari siswa dan warga seikhlasnya beserta dari donatur lain.

"Acara ini yang terpenting untuk mengajarkan siswa agar juga dapat berbagi dengan orang lain, bahwa sebagian dari harta kita adalah milik orang lain yang tidak mampu," ujarnya.

Pernyataan senada disampaikan Wijianto, Ketua PSHT Cabang Bondowoso mengatakan, bahwa cabang memiliki memiliki program yang berupa program tahunan.

"Khusus pada bulan Ramadhan melaksana bagi-bagi takjil dan berbuka puasa bersama. Kami instruksikan semua ranting di Bondowoso untuk melaksanakan kegiatan itu," ujarnya.

Alhamdulillah kata mas Wiji, setelah dilihat dan disaksikan bersama semua ranting melaksanakan, bahkan ada pula rayon juga melaksanakan berdasarkan inisiatif mereka sendiri secara mandiri.

Dia menuturkan, dengan berjalanya kegiatan semacam ini dapat diartikan dulur-dulur, sudah bisa memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran PSHT, yaitu berbuat untuk sesama.

"Di PSHT ada semboyan bagaimana menjadi warga SH Terate ini bisa merasakan kepedulian dengan masyarakat yang lain," pungkasnya.

Sementara Suryadi (24 tahun), salah seorang pengendara yang lewat di Jalan Santawi mengaku sangat bersyukur dengan pembagian takjil yang dilakukan oleh PSHT Ranting Kota Bondowoso ini.

"Biasanya sepulang dari bekerja, adzan magrib saya masih dijalan. Alhamdulillah, hari ini meski masih belum sampai kerumah, bisa menikmati takjil ini," tutupnya, sambil berlalu pergi.

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV