SUARA INDONESIA

Warga Banyuwangi Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon

Muhammad Nurul Yaqin - 05 May 2021 | 15:05
Peristiwa Daerah Warga Banyuwangi Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon

BANYUWANGI- Seorang warga Dusun Krajan, Desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Febrianzah Pandu Anggara (53) ditemukan tewas gantung diri di Pohon Kelengkeng yang berada di belakang rumahnya.

Menurut keterangan kepolisian, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (5/5/2021), sekitar pukul 05.00 WIB. Korban pertama kali ditemukan oleh orang tuanya, dalam posisi menggantung menggunakan seutas tali tampar plastik warna biru.

"Ketika saat membuka jendela kamarnya waktu bangun tidur, tiba-tiba ibu korban melihat ke arah luar dan ternyata anaknya sudah dalam posisi menggantung di Pohon Klengkeng," terang Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar.

Ibu korban yang melihat anaknya sudah dalam posisi tergantung, langsung memberitahu suaminya dan warga sekitar.

"Kemudian warga langsung mengevakuasi korban dengan menurunkan jenazah dan membawa korban ke rumahnya," kata Jabar.

Setelah korban berada di kediaman, bersamaan dengan itu kejadian tersebut langsung diteruskan ke Polsek Kalibaru. Petugas kepolisian bersama Babinsa, serta petugas Puskesmas setempat, melakukan olah TKP dan pemeriksaan medis.

"Setelah dilakukan cek oleh petugas medis Puskesmas Kalibaru tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, bahwa benar murni gantung diri," ucapnya.

Dalam peristiwa gantung ini belum diketahui secara jelas apa penyebabnya. Namun pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian korban.

"Setelah dilakukan visum luar pihak keluarga telah menerima dan tidak menuntut, keluarga sadar bahwa anaknya meninggal murni karena gantung diri," tandas Jabar. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya