SUARA INDONESIA

Cegah Penularan Covid-19 Lewat Pemudik, Satlantas Polres Bondowoso Perketat Jalan Tikus

Bahrullah - 11 May 2021 | 18:05 - Dibaca 1.20k kali
Peristiwa Daerah Cegah Penularan Covid-19 Lewat Pemudik, Satlantas Polres Bondowoso Perketat Jalan Tikus
Kasat Lantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia)

BONDOWOSO - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bondowoso, Jawa Timur, sudah mulai memperketat jalur jalur khusus atau jalan tikus yang berpotensi digunakan para pemudik nakal.

Tak tanggung-tanggung, anggota lalu lintas itu biasanya tiap malam melakukan patroli di jalan-jalan yang ditengarai sebagai pintu masuk perbatasan antar kabupaten.

Pintu masuk jalan yang diperketat, baik pintu masuk jalur perbatasan Bondowoso Situbondo dan Bondowoso Jember, sebagai upaya Cegah Penularan Covid-19 lewat pemudik.

Kasat Lantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto mengatakan, selain penyekatan dilakukan di lima pos pengamanan, pihaknya juga mengantisipasi pemudik melalui jalan pintas atau jalan tikus.

"Antisipasi saja, kita kerahkan petugas untuk penyekatan kendaraan yang dicurigai melakukan perjalanan mudik melewati jalan tikus," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (11/5/2021).

Didik menegaskan, pihaknya akan melakukan patroli secara rutin agar tidak ada pemudik yang leluasa kemungkinan masuk dilewati oleh para pemudik ke wilayah Bondowoso.

"Pemantauan di jalur-jalur tikus kami laksanakan dengan mengerahkan anggota untuk melaksanakan berpatroli," jelasnya.

Selain itu, kata Didik, petugas gabungan akan melaksanakan operasi yustisi secara selektif dan prioritas di depan pos pengamanan larangan mudik.

"Artinya tak seluruh kendaraan dihentikan. Hanya kendaraan dari luar wilayah Bondowoso saja, misalnya plat B atau L," tuturnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Tanjung perak itu pun mengimbau agar mematuhi kebijakan pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik lebaran.

"Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang masih masif di Indonesia," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV