SUARA INDONESIA

Juni, Mall Pelayanan Publik di Tuban Dibuka, 60 Jenis Pelayanan Bakal Jadi Satu

Achmad Junaidi - 21 May 2021 | 16:05
Peristiwa Daerah Juni, Mall Pelayanan Publik di Tuban Dibuka, 60 Jenis Pelayanan Bakal Jadi Satu

TUBAN - Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kabupaten Tuban bocorkan soal pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang akan dibuka pada bulan Juni mendatang.

Mall Pelayanan Publik yang digadang-gadang itu akan menampung beberapa instansi. Kabarnya pembangunan gedung tersebut ada tiga lantai yang berada di jalan Dr Wahidin Sudirohusodo.

Kepala DPM PTSP dan Naker Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati membenarkan kabar tersebut, bahwa pembangunan Mall Pelayanan Publik akan segera dibuka.

"Rencananya pertengahan bulan Juni, di gedung MPP Jl. Wahidin Sudirohusodo," ungkap Endah Nurul Komariyati kepada suaraindonesia.co.id saat dikonfirmasi. Jumat (21/05/2021).

Endah sapaan akrabnya juga menceritakan, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan interior dan meubel.

"Hingga kini persiapan terus dilakukan," paparnya.

Selain itu, Mall Pelayanan Publik akan menampung lebih dari 60 jenis layanan yang akan tergabung dan melibatkan beberapa pihak terkait.

"MPP akan menampung belasan OPD yang ada dilingkup Pemerintah Kabupaten Tuban, dan ada 13 (tiga belas) pihak eksternal," tutur Endah.

Sementara itu, Endah juga menyampaikan, dalam pembangunan MPP nantinya dapat mempermudah akses dan mempersingkat waktu dalam pelayanan.

"Dengan adanya MPP di Tuban ini sebagian besar jenis pelayanan yang dibutuhkan masyarakat dapat terpenuhi hanya dalam 1 (satu) gedung saja. Sehingga, lebih mempermudah," pungkasnya. (Diah/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV